Rumor Transfer Chelsea: Terungkap Rencana Datangkan Pemain Senilai 2,2 Triliun Rupiah!

Rencana transfer Chelsea senilai 2,2 triliun rupiah untuk target transfer prioritas Mauricio Pochettino terungkap!

Berita transfer terbaru terkait Chelsea untuk memboyong pemain yang dapat merubah jalan hidup The Blues terungkap saat mereka dikabarkan memutuskan untuk merekrut Victor Osimhen.

Chelsea akan segera melakukan transfer besar-besaran dengan perekrutan seorang penyerang sebagai fokus utama pada tahun 2024.

Pada tahun lalu, The Blues telah menggelontorkan lebih dari 1,95 triliun rupiah untuk mendatangkan Moises Caicedo dan Enzo Fernandez. Untuk memperoleh jasa penyerang kelas elite, kemungkinan besar diperlukan biaya yang sebanding.

Pemain bintang Napoli, Victor Osimhen, dan Ivan Toney dari Brentford, keduanya menjadi target transfer di Stamford Bridge.

Meskipun transfer pada bulan Januari tampakya masih akan sulit, Pochettino memberi isyarat bahwa transfer besar akan dilakukan pada musim panas mendatang.

“Saya pikir kita akan membahas dengan pemilik klub dan direktur olahraga, tetapi itu akan menjadi keputusan dari semua pihak,” ujarnya ketika ditanya mengenai jendela transfer Januari setelah kemenangan 3-2 atas Luton Town di TNT Sport.

“Kami mengalami banyak cedera pemain di awal musim. Jujur, saya tidak berpikir untuk terlibat dalam pasar secara pribadi, tetapi kami akan membahas dengan pemilik bersama-sama untuk membuat keputusan untuk tim.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sesuai dengan pengakuan Pochettino, cedera telah mengganggu performa The Blues secara signifikan, dengan sejumlah masalah di lini pertahanan. Hal ini mungkin berarti mereka akan mencari lebih banyak kedalaman pada posisi tersebut di bursa transfer.

Salah satu opsi adalah Jean-Clair Todibo dari Nice, dikutip dari football.london, Chelsea menunjukkan minat pada bek asal Prancis tersebut.

Sementara itu, nama Ousmane Diomande dari Sporting CP juga dikaitkan dengan kemungkinan transfer masuk. Namun, fokus sepertinya lebih condong pada perekrutan seorang penyerang baru, dengan pilihan utama Pochettino terungkap.

Berdasarkan laporan The Telegraph, Pochettino menganggap penandatanganan Osimhen sebagai prioritas di lini serang.

Meskipun pemain internasional Nigeria itu baru-baru ini menandatangani kontrak baru, kemungkinan kontrak tersebut hanya berlaku untuk mempengaruhi masa depannya yang akan segera berakhir. Diprediksi Osimhen akan meninggalkan Italia dalam waktu dekat.

Pada musim panas tahun lalu, perbedaan dalam biaya transfer menjadi alasan utama mengapa kesepakatan tidak pernah tercapai antara Napoli dan Chelsea untuk Osimhen, namun situasi ini tampaknya akan berubah.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, kesepakatan baru Osimhen mencakup klausul pelepasan sebesar 2,2 triliun rupiah, yang sekarang menjadi bandrol sang pemain.

Meskipun biaya tersebut bisa menjadi kendala untuk Chelsea, mengingat masalah Financial Fair Play (FFP), kepergian pemain tersebut dapat sejalan dengan kedatangan pemain baru, yang akan memberikan manfaat besar pada posisi keuangan The Blues.

Rumor transfer di dalam STamford Bridge juga mencatat bahwa Armando Broja mungkin akan mempertimbangkan masa depannya di klub jika penyerang lain didatangkan.

Meskipun sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke West Ham dan Fulham, Chelsea berkeinginan untuk mempertahankan pemain asal Albania tersebut.

Kemungkinan Broja akan kehilangan peluang bermainnya di skuad utama jika Osimhen bergabung, dan keuntungan dari kepergiannya adalah dana yang diperoleh dari penjualan Broja akan dianggap sebagai keuntungan bersih dalam catatan keuangan Chelsea.

Dan meski Conor Gallagher tampil impresif musim ini, kemungkinan ia juga akan dijual pada bulan Januari untuk alasan yang sama.

Namun, membiarkan Broja pergi seiring kedatangan penyerang baru mungkin akan memungkinkan The Blues untuk mempertahankan Gallagher, yang pasti akan mendapat dukungan dari Pochettino.