Saat Thomas Tuchel Ingin Balik ke Inggris: MU, Liverpool, Atau Rujuk Dengan The Blues?

Gila Bola – Tak lama setelah pemberitaan bahwa Thomas Tuchel dan Bayern Munchen akan berpisah setelah musim ini berakhir, segera masa depan bos Jerman itu kemudian menjadi tanda tanya besar.

Kemudian, baru-baru ini berita terkini seputar Thomas Tuchel diungkap oleh Daily Mail yang mengklaim bahwa sang juru taktik tersebut tertarik untuk kembali ke Liga Inggris setelah keluarnya dari Bayern Munchen.

Ada tiga opsi yang bisa dipilih jika taktisi berusia 50 tahun itu benar-benar ingin kembali ke Liga Inggris, dengan Manchester United, Liverpool, dan Chelsea mungkin bisa menjadi pilihan ideal.

Manchester United

Baru-baru ini pemilik baru, Jim Ratcliffe, mengakui bahwa dia bisa mengambil keputusan sulit jika itu diperlukan saat dia ditanya soal masa depan manajer Erik ten Hag di Manchester United.

Nasib bos Belanda itu sekarang disorot setelah paruh pertama musim yang buruk, tersingkir memalukan di Liga Champions, gagal di Piala Liga, dan tertinggal dalam perburuan empat besar Premier League.

Masih ada waktu bagi Erik ten Hag untuk menyelamatkan pekerjaannya, tapi jika Manchester United gagal mengakhiri musim dengan baik, bukan tidak mungkin dia akan digantikan.

Liverpool

Kalau yang ini sudah pasti butuh manajer baru karena Jurgen Klopp sudah mengumumkan bahwa dia akan mundur dari pekerjaannya di Liverpool di akhir musim ini dan ingin beristirahat sejenak dari dunia manajerial.

Sementara Xabi Alonso adalah favorit, Thomas Tuchel kini bisa jadi pertimbangan solid mengingat pelatih Bayern itu punya beberapa kesamaan dengan rekan senegaranya, Jurgen Klopp.

Keduanya sama-sama dari Jerman, punya kecenderungan taktik yang mirip, pernah diberitakan sama-sama murid taktik dari Ralf Rangnick, dan tentu sudah terbukti sukses selama karir sebelumnya di klub Inggris lainnya, Chelsea.

Chelsea

Opsi terakhir adalah Chelsea, dengan ada kemungkinan Thomas Tuchel balik kucing ke Stamford Bridge jika Mauricio Pochettino dipecat setelah musim yang mengecewakan lainnya bagi tim London Barat.

Sejauh ini, The Blues masih terdampar di urutan ke-10 klasemen dengan hanya 35 poin dari 25 pertandinga, menang 10 kali dan kalah 10 kali usai belanja besar-besaran hingga Rp 8 Trilyun di musim panas.

Dengan kemungkinan besar Chelsea gagal lolos ke sepak bola Eropa, Mauricio Pochettino bisa saja dipecat dan Thomas Tuchel bisa ditawari untuk kembali melatih di Stamford Bridge.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!