Sah! Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Chelsea

Gila Bola – Terjawab sudah siapa pelatih Chelsea berikutnya. Mauricio Pochettino resmi ditunjuk oleh The Blues untuk menangani Raheem Sterling dan kolega mulai musim 2023/24.

Musim ini, klub sepak bola asal London Barat memang sangat buruk. Mulai dari Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Frank Lampard menjadi pelatih gagal mengangkat performa tim.

Hasilnya Chelsea cuma finis diperingkat ke-12 klasemen Liga Inggris 2022/23. Kemudian menutup musim tanpa trofi dan musim depan absen di Eropa.

Rekrut pelatih baru memang menjadi agenda The Blues usai kompetisi berakhir. Satu nama yang santer diberitakan adalah Mauricio Pochettino dalam beberapa bulan terakhir. Benar saja, eks pelatih PSG resmi jadi pelatih.

Chelsea Konfirmasi 

Dikutip dari fotmob.com, dalam pernyataan resminya Chelsea mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino telah resmi menjadi pelatih baru.

Chelsea pun senang bisa mencapai kesepakatan dan tegaskan Mauricio Pochettino pelatih top dunia. The Blues yakin pelatih asal Argentina sebagai orang yang tepat karena punya rekam jejak yang luar biasa. The Blues pun mengakhirinya dengan menyebutkan sangat menantikan Pochettino di Stamford Bridge.

Chelsea memberikan kontrak jangka pendek selama dua tahun untuk Pochettino dan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Mauricio Pochettino Kalahkan Nama Lain

Selain nama Mauricio Pochettino, Chelsea juga dikaitkan dengan nama lain. Nama yang dimaksud adalah Julian Nagelsmann, Luis Enrique, dan Vincent Kompany.

Namun nama Pochettino dinilai paling tepat untuk menangani klub papan atas Liga Inggris asal London Barat.

Sementara Mauricio Pochettino juga sudah punya pengalaman di Liga Inggris. Sebelumnya, pelatih sepak bola asal Argentina pernah lama menangani Tottenham Hotspur.

Punya Tugas Berat 

Meski sudah tidak menganggur lagi, tetapi Mauricio Pochettino punya tugas yang sangat berat. Pasalnya, ia harus mengangkat performa tim dan menaikkan mentalitas bertanding Chelsea lagi di Liga Inggris serta ajang lainnya.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino juga harus bisa menentukan pemain mana yang perlu dipertahankan dan dilepas di bursa transfer musim panas.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!