Sambil Tunggu Hasil Banding, Sean Dyche Minta Everton Fokus Hasilkan Kinerja Terbaik

Gila Bola – Penilaian terlambat mengenai ketersediaan Abdoulaye Doucoure untuk perjalanan tandang ke markas Wolves pada hari Sabtu diungkapkan oleh manajer Everton, Sean Dyche, dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Gelandnag, yang absen sejak pertandingan melawan Burnley pada 16 Desember, dijelaskan oleh sang manajer sebagai pemain yang siap untuk pertandingan di Molineux, tetapi keputusan akhir akan diambil sebelum pertandingan.

Selain itu, Idrissa Gana Gueye dan Ashley Young dikonfirmasi tidak akan tampil dalam pertandingan Everton melawan Burnley karena masih dalam proses pemulihan dari cedera masing-masing.

Dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub, Sean Dyche menyatakan bahwa Abdoulaye Doucoure sangat ingin bermain, tetapi keputusan akhir akan diambil setelah penilaian lebih lanjut sebelum pertandingan.

Sang manajer juga berbagi keyakinannya bahwa skuadnya telah mengalami perkembangan positif musim ini, merasa bahwa Everton menjadi klub yang lebih selaras bersama dengan staf dan fans.

Manajer berusia 52 tahun melihat pertandingan melawan Wolves di Molineux sebagai peluang untuk bangkit setelah dua kekalahan beruntun dari Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Sean Dyche juga mencermati hasil banding klub terhadap pengurangan 10 poin yang diberlakukan bulan lalu, menyatakan bahwa meskipun situasinya sudah jelas, mereka tetap fokus pada kinerja dan mentalitas yang baik.

Everton, yang seharusnya berada di peringkat ke-10 dengan 26 poin jika bukan karena pengurangan poin, memiliki delapan kemenangan, sama dengan tim yang berada peringkat kedelapan, Brighton & Hove Albion.

Meskipun hasil banding belum diketahui, Sean Dyche menegaskan bahwa kinerja tim dan hubungan yang baik antara staf, pemain, dan fans membuatnya optimis untuk sisa musim ini. Everton telah menunjukkan perkembangan positif dan sikap yang terus berkembang.

Dyche menyoroti hasil imbang mereka melawan Wolves pada bulan Mei sebagai awal dari perubahan mentalitas tim. Meski sempat tertinggal, Everton berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Yerry Mina.

Bos berusia 52 tahun melihat perubahan positif dalam mentalitas para pemain sejak pertandingan tersebut, yang tercermin dalam penampilan tandang mereka yang mengesankan musim ini.

Sean Dyche mencermati perubahan positif dalam mentalitas dan kinerja skuadnya, meskipun harus menghadapi situasi pengurangan 10 poin. Dengan fokus pada kinerja dan perkembangan yang terus berlanjut, dia merasa optimis untuk menghasilkan lebih banyak lagi dari musim ini.

Everton akan menghadapi Wolves pada Sabtu (30/12) malam WIB, berharap meraih hasil positif dan memperlebar selisih poin dengan tim zona degradasi, Luton Town. Meski ada ketidakpastian terkait hasil banding, Dyche dan skuadnya tetap fokus untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik di sisa musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!