Unai Emery Nantikan Respons Kebangkitan Aston Villa Usai Kekalahan di Old Trafford

Gila BolaUnai Emery memberikan wawancara kepada media dari Bodymoor Heath, merinci persiapan Aston Villa menjelang laga lanjutan Liga Inggris melawan Burnley pada Sabtu (30/12) malam WIB.

Topik-topik yang dibahas oleh pelatih berkebangsaan Spanyol termasuk respons terhadap kekalahan comeback melawan Manchester United di Old Trafford dan pembelajaran dari kekalahan tersebut.

Unai Emery menyatakan bahwa timnya berusaha untuk terus meningkat dan menganalisis setiap aspek kinerja, baik yang berhasil maupun yang kurang berhasil, dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub.

Meskipun menghadapi dua laga tanpa kemenangan dengan kekalahan di Old Trafford dan hasil imbang melawan Sheffield, bos Aston Villa menekankan konsistensi dalam pendekatan taktis tim.

Unai Emery juga menyoroti pentingnya belajar dari kekalahan. Meskipun mengakui kegagalan timnya di Old Trafford, dia menekankan bahwa selama 60 menit, Aston Villa tampil sesuai dengan rencananya.

Namun, juru taktik berusia 52 tahun mengakui bahwa kesalahan dapat terjadi, terutama saat menghadapi tim dan pemain klinis yang mampu mencetak gol, dengan dia sekarang fokus untuk move on ke laga berikutnya.

Terkait suasana hati di skuad, Unai Emery menyebut bahwa para pemain merasa frustrasi setelah dua pertandingan terakhir tanpa kemenangan, yang mencegah mereka untuk bisa memuncaki klasemen liga.

Dia melanjutkan bahwa mereka melakukan analisis dan berbicara dalam pertemuan untuk memahami dan menerima pendekatan tim, baik dalam membangun permainan maupun dalam menghormati lawan.

Unai Emery menekankan bahwa melihat klasemen saat ini memberikan motivasi bagi tim, yang berada di urutan ketiga, meskipun menyadari bahwa mempertahankan posisi tersebut di paruh kedua musim akan sulit.

Mengenai pertandingan melawan Burnley, pelatih asal Spanyol memberikan apresiasi terhadap gaya bermain dan kompetitivitas lawan. Dia menggambarkan Burnley sebagai tim yang dapat beradaptasi dengan baik, kuat, dan memiliki posisi permainan yang baik.

Unai Emery mengakui bahwa Burnley yang diasuh Vincent Kompany telah sukses di Championship di mana mereka promosi ke Premier League sebagai juara dan harus diwaspadai di pertandingan ini.

Sebagai penutup, Emery menekankan pentingnya kerja keras sebagai satu-satunya cara untuk mencapai tujuan tim. Dia menyatakan bahwa Villa merasa baik dengan penampilan dan posisi mereka saat ini di klasemen, namun menegaskan bahwa tantangan besar menanti di paruh kedua musim Liga Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!