Sesko Dipastikan Bertahan di Leipzig, Berikut Tiga Striker Alternatif Bagi Mikel Arteta

Gila Bola – Mikel Arteta, manajer Arsenal, kini harus mempertimbangkan kembali rencana transfer di bursa transfer musim panas ini setelah Benjamin Sesko memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan RB Leipzig.

Keputusan ini diumumkan oleh jurnalis terkenal Fabrizio Romano hari ini, menandakan bahwa Benjamin Sesko tidak akan pindah ke Premier League di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, penyerang tengah asal Slovenia ini telah dikaitkan erat dengan kepindahan ke Stadion Emirates, namun perubahan keputusan ini menghancurkan harapan Arsenal untuk merekrutnya di musim panas ini.

Dengan berakhirnya potensi transfer Sesko, Arsenal harus mencari opsi lain untuk mengisi posisi penyerang tengah mereka. Arteta membutuhkan striker yang cepat dan tinggi, mampu menahan bola serta mendukung lini tengah yang dominan di timnya.

Berikut adalah tiga pemain yang kini bisa menjadi target utama Arsenal untuk memenuhi kebutuhan mereka di lini depan, menurut berita yang diungkap Football London.

Pertama, Alexander Isak dari Newcastle United menjadi salah satu kandidat utama. Penyerang asal Swedia ini telah menunjukkan performa impresif di Premier League musim ini. Isak memiliki kecepatan dan insting mencetak gol yang tinggi, membuatnya menjadi ancaman bagi pertahanan lawan.

Selain itu, Isak juga memiliki kemampuan fisik yang memadai untuk mempertahankan bola di lini depan, sesuai dengan kriteria yang diinginkan Arteta. Newcastle United mungkin terpaksa menjual Isak untuk mematuhi aturan Financial Fair Play (FFP), menjadikannya target potensial bagi Arsenal.

Nama kedua yang muncul sebagai opsi adalah Ivan Toney dari Brentford. Toney, yang telah menunjukkan performa solid di Premier League, berbicara tentang keinginannya untuk melakukan perpindahan besar musim panas ini setelah kembali bermain dari larangan bertaruh.

Penyerang internasional Inggris ini memiliki kemampuan mencetak gol yang tajam dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di liga. Penampilannya di Kejuaraan Eropa juga akan menjadi indikator penting apakah dia cocok untuk bermain di Arsenal musim depan.

Terakhir, Victor Osimhen dari Napoli menjadi pilihan yang menarik meskipun dia belum memiliki pengalaman di Premier League. Penyerang asal Nigeria ini telah menjadi ancaman gol yang konsisten bagi Napoli dalam dua musim terakhir di Serie A.

Hubungan Osimhen dengan Napoli saat ini sedang tegang, dan Presiden klub Aurelio De Laurentiis telah menyatakan bahwa perpindahan ke Liga Premier atau PSG mungkin menjadi tujuan berikutnya bagi Osimhen. Kecepatan dan kemampuan mencetak gol Osimhen bisa menjadi aset berharga bagi Arsenal jika mereka berhasil merekrutnya.

Dengan keluarnya Sesko dari daftar target, Arteta harus bergerak cepat untuk memastikan Arsenal tetap kompetitif di musim mendatang. Pemilihan striker yang tepat sangat penting untuk memperkuat lini depan Arsenal dan membantu tim meraih prestasi yang lebih baik.

Dengan mempertimbangkan opsi seperti Isak, Toney, dan Osimhen, Arsenal memiliki peluang untuk menemukan penyerang yang bisa memenuhi kebutuhan taktis mereka dan sekali lagi memperjuangkan gelar Premier League musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!