Setelah Lama Bungkam, Cristiano Ronaldo: Balik ke Manchester United Adalah Masa Terburuk!

Gila Bola –┬áPada hari Rabu, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa kepindahannya dari Manchester United setelah kembali ke Old Trafford adalah “fase buruk dalam kariernya”.

Pemain internasional Portugal yang kini kembali bermain untuk negaranya dalam sepasang kualifikasi Euro 2024, pindah ke klub Saudi Al Nassr pada bulan Januari setelah menjadi orang yang dihindari di United setelah memberikan wawancara kepada Piers Morgan di mana ia sangat kritis terhadap klub dan manajer Erik ten Hag.

“Tidak ada waktu untuk menyesali dalam hidup ini. Bahkan jika kita tidak berhasil, itu adalah bagian dari hidup kita,” kata Ronaldo dalam konferensi pers sebelum pertandingan melawan Liechtenstein pada Kamis. “Ketika kita berada di puncak gunung, sulit untuk melihat apa yang ada di bawah dan banyak kali saya tidak bisa melihatnya. Saya merasa lebih baik persiapannya sekarang karena saya bisa melihat beberapa hal. Saya menjadi pria yang lebih baik sekarang.”

“Saya percaya bahwa segala sesuatu dalam hidup terjadi dengan alasan tertentu. Saya sering bersyukur mengalami beberapa hal yang sulit sehingga saya bisa melihat siapa yang benar-benar ada di pihak saya. Pada saat-saat sulit, kita melihat siapa yang ada di pihak kita. Itu bukanlah fase yang sangat baik dalam hidup saya, dalam karier saya, pertama-tama dalam level pribadi dan kemudian profesional.”

Ronaldo kembali bermain sepak bola internasional untuk pertama kalinya sejak mereka kalah dari Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. Pada saat yang sama, Portugal mempekerjakan Roberto Martinez untuk menggantikan pelatih lama Fernando Santos, yang berpisah dengan tim setelah turnamen di Qatar.

“Semua itu bergantung pada Piala Dunia,” kata Ronaldo tentang kemungkinan ia akan pensiun setelah Piala Dunia tahun lalu. “Saya merenungkan dengan keluarga saya dan kemudian kami sampai pada kesimpulan bahwa belum saatnya untuk menyerah.

“Saya belajar banyak dari itu dan saya sangat senang bisa kembali. Pelatih mengatakan dia menginginkan saya di skuad. Saya merasa masih memiliki banyak yang bisa diberikan dan saya ingin terus melakukannya.”

Ronaldo siap memecahkan rekor penampilan terbanyak dengan tim nasional setelah menyamai catatan 196 penampilan Bader Al-Mutawa untuk Kuwait saat bermain di Qatar.

“Rekor selalu positif,” kata Ronaldo. “Mereka menjadi motivasi saya. Saya suka memecahkan rekor dan rekor ini sangat istimewa. Saya akan sangat bangga jika terjadi, tetapi saya ingin terus bermain lebih banyak lagi, saya tidak ingin berhenti di sini.”

Kepergian Santos datang di tengah kontroversi tentang Ronaldo yang dibangku cadangkan selama babak gugur turnamen di Qatar, tetapi mantan bintang Real Madrid itu mengatakan bahwa sudah waktunya untuk melupakan masa lalu saat mereka mencoba untuk lolos ke Kejuaraan Eropa di Jerman musim panas mendatang.

“Ini babak baru bagi semua orang, para pemain, staf, dan negara,” kata Ronaldo. “Kami merasakan energi yang baik. Ini adalah udara segar. Saya tidak mengatakan bahwa ini lebih baik atau buruk dari sebelumnya, tetapi terkadang dalam hidup perubahan itu positif. Ada ide-ide baru, cara pandang baru. Anda bisa merasakan perubahan dan itu baik untuk semua orang.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!