Setelah Mount dan Onana, Serta Upaya Hojlund, Apa Selanjutnya Bagi Manchester United?

Gila BolaManchester United sudah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk dua dari tiga target utama mereka setelah mendatangkan Mason Mount dari Chelsea dan Andre Onana dari Inter Milan.

Transfer keduanya sudah menghabiskan lebih dari Rp 2 Trilyun dari anggaran belanja klub dengan gelandang internasional Inggris dikontrak senilai Rp 1,15 Trilyun, sementara kiper Kamerun menghabiskan lebih dari Rp 900 Milyar.

Selain keduanya, Manchester United memberi kontrak jangka pendek untuk Jonny Evans, dan masih harus dilihat apakah dia akan dilanjutkan untuk diberi kontrak yang lebih panjang setidaknya untuk membuat dia tersedia untuk musim depan.

Menurut berita yang banyak beredar, The Red Devils saat ini sedang fokus untuk mengerjakan kesepakatan pada target prioritas ketiga, yaitu striker Denmark Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Persyaratan pribadi dengan pemain berusia 20 tahun itu telah disepakati, sekarang tinggal bagaimana Manchester United bisa menemukan kesepakatan soal harga dengan klub Serie A, yang awalnya sempat meminta sekitar Rp 1,7 Trilyun, tapi sekarang tampaknya sudah menurunkan bandrol tak wajar mereka.

Kendala bagi Setan Merah tentu saja bahwa mereka tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang untuk pemain yang baru mencetak sembilan gol di Serie A bagi Atalanta dan belum banyak teruji di papan atas.

Namun, seperti yang diungkap Erik ten Hag dalam wawancaranya dengan MUTV, bahwa Manchester United akan berusaha keras untuk bisa mendapatkan pemain yang tepat, siap melakukan segala upaya untuk mendapatkan striker baru karena itu adalah area yang mereka butuhkan.

Jika kemudian usaha untuk memikat Rasmus Hojlund gagal membuahkan hasil, maka raksasa Premier League itu akan berusaha mengejar target alternatif, yaitu pemain internasional Prancis Randal Kolo Muani.

Striker Eintracht Frankfurt itu setidaknya telah membuktikan produktivitas yang lebih baik setelah dia menceploskan 23 gol dan mencatatkan 17 assist di semua kompetisi bagi klubnya di musim lalu.

Dengan adanya kekurangan anggaran untuk belanja, Manchester United saat ini terus bekerja untuk bisa menjual beberapa pemain seperti Eric Bailly, Fred, Anthony Elanga, dan Dean Henderson.

Beberapa pemain sudah terjual seperti Alex Telles ke Al-Nassr dan Charlie Savage ke Reading, namun diharapkan akan ada lebih banyak pemain yang bisa keluar, bahkan untuk nama besar seperti Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Harry Maguire.

Semakin banyak pemain yang berhasil dijual dan semakin banyak tambahan dana transfer yang bisa masuk, maka Manchester United berharap untuk bisa mengejar target keempat, yaitu Sofyan Amrabat.

Fiorentina terbuka untuk menjual pemain internasional Maroko itu dengan harga setidaknya Rp 580 Milyar yang akan memberi kedalaman skuad bagi tim Erik ten Hag di posisi No.6 dan No.8.

Kiper Zion Suzuki masih bisa didatangkan dari Urawa Reds untuk memberikan kedalaman di bawah misrar, dan sementara mereka juga tetap tertarik pada bek Monaco Axel Disasi, tetapi transfernya bisa ditunda karena kehadiran Jonny Evans memberi mereka waktu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!