Tierney Ungkap Bagaimana Zinchenko Membantunya Beradaptasi Dengan Taktik Arteta

Gila Bola – Bek Arsenal, Kieran Tierney, mengaku bahwa dia sedang mempelajari bagaimana beradaptasi dengan tuntutan taktis manajer dalam usahanya untuk mendapatkan tempat di tim utama, dengan mengambil contoh dari Oleksandr Zinchenko.

Bek internasional Skotlandia banyak kehilangan waktu bermain regulernya di musim lalu karena kesulitan untuk beradaptasi dengan taktik manajernya dan kalah bersaing dengan rekan barunya asal Ukraina.

Bahkan Kieran Tierney hanya bermain sebagai pemain pengganti selama pertandingan pramusim Arsenal melawan Manchester United pada hari Minggu kemarin, bahkan ketika Oleksandr Zinchenko tidak tersedia di skuad.

Manajer Mikel Arteta lebih menyukai Takehiro Tomiyasu, yang merupakan bek kanan, untuk bermain di bek kiri saat rekrutan anyar asal Ajax Amsterdam Jurrien Timber diandalkan di pertahanan kanan.

Sekarang, sebagaimana kami beritakan dari Daily Mail, Kieran Tierney mengakuu bahwa dia telah belajar dari Oleksandr Zinchenko dan bertanya kepadanya tentang berbagai cara bermain yang berbeda.

Bagi bek Skotlandia, ini adalah pembelajaran baru karena dia belum pernah bermain di posisi bek tengah sebelumnya dan dia menganggapnya sebagai kesempatan untuk menjadi pemain yang lebih baik.

Kieran Tierney banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Newcastle United dan Celtic di jendela transfer musim panas ini saat manajer Mikel Arteta ingin menambah dana transfer usai menghabiskan Rp 4 Trilyun untuk tiga pemain saja.

Bek berusia 26 tahun itu juga tidak banyak menjadi pilihan utama di musim lalu, hanya tampil enam kali sebagai starter di Premier League dari total 27 penampilannya, membatasinya dengan hanya satu assist.

Meskipun baru-baru ini dikaitkan dengan Newcastle United dan Celtic, Kieran Tierney mendinginkan spekulasi tersebut dan menyatakan bahwa dia senang di Arsenal dan berfokus untuk bekerja keras setiap hari dan mendapatkan waktu bermain.

Dia juga menyadari bahwa tidak mungkin untuk bermain di setiap pertandingan setiap musim, dan dia tidak mengharapkan itu. Meskipun dia sering tampil sebagai pemain cadangan musim lalu, dia selalu siap untuk setiap pertandingan dan berusaha memberikan 100 persen usaha.

Kieran Tierney mengatakan bahwa dia berusaha melakukan yang terbaik untuk tim dalam setiap pertandingan, baik itu sebagai starter maupun sebagai pengganti, dan dia siap ketika dipanggil untuk bermain.

Kontrak bek internasional Skotlandia itu masih berlangsung hingga Juni 2026 mendatang setelah terakhir kali memperbaruinya pada 2021 lalu dan sejauh ini, dia tampaknya akan tetap terus bertahan di Emirates untuk musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!