Alasan Mengapa Borussia Dortmund Pilih Pertahankan Emre Can

Gila BolaEmre Can telah memperpanjang kontrak barunya di Borussia Dortmund. Klub Liga Jerman punya alasan mengapa ingin bekerja sama lebih lama lagi dengan sang pemain.

Borussia Dortnund dan klub Liga Jerman mencapai kesepakata, bahwa sang pemain akan tetap berada di Signal Iduna Park sampai musim panas 2026 mendatang.

Selain Jude Belllingham, Emre Can adalah salah satu pemain yang diberitakan akan pergi di bursa transfer musim panas ini dari Dortmund. Sejumlah klub di Eropa bersiap untuk mengamankan tanda tangannya.

Namun sang pemain telah memastikan bahwa ingin tetap berkarier di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund untuk beberapa musim ke depan.

Penjelasan dari KlubĀ 

Setelah berhasil mempertahankan Emre Can dikutip dari sportsmole, Direktur olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengatakan alasan mereka tetap mempertahankannya karena Emre dinilai punya karakter yang kuat sebagai pemain sepak bola.

Selain itu, punya banyak pengalaman internasional. Sebatian Kehl meyakini dengan bertahannya Emre Can akan membantu untuk mengembangkan dan menstabilkan tim. Borussia Dortmund pun lega bisa kembali bekerja sama dengan sang pemain lagi.

Sekedar informasi, Emre Can sekarang berpotensi besar menjad kapten klub papan atas Liga Jerman setelah Marco Reus memutuskan mengundurkan diri.

Statistik Emre CanĀ 

Pemain sepak bola berusia 29 tahun diboyong daro Juventus pada tahun 2020, awalnya dengan status oinjaman, dan hingga akhirnya dipermanenkan. Sejauh ini, Emre Can telah bermain dalam 121 pertandingan, mencetak 12 gol dan catatkan 8 assist.

Musim lalu, pemain sepak bola asal Jerman mencetak 3 gol dan mencatatkan satu assist dalam 38 penampilan untuk Borussia Dortmund, yang mana 27 laga di antaranya di Liga Jerman.

Berkat kontribusinya, Borussia Dortmund berhasil bersaing dengan Bayern Munchen menangkan trofi Liga Jerman 2022/23. Sayang, di pekan terakhir mereka justru gagal keluar sebagai juara.

Borussia Dortmund Belum Aktif

Meski berhasil mempertahankan Enre Can di Borussia Dortmund hingga 2026 mendaang, tetapi tim kunung hitam masih belum akti di bursa transfer.

Borussia Dortmund baru mendatangkan Felix Nmecha dari Wolfsburg dan Ramy Bensebaini dengan status bebas transfer dari Borussia Monchengladbach.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!