Soal AC Milan, Sergino Dest Beri Bocoran Ini pada Christian Pulisic

Gila Bola – Sempat dipinjamkan ke AC Milan, bek Barcelona Sergino Dest mengaku ungkap bocoran mengenai klub raksasa Italia itu kepada rekannya di tim nasional, Christian Pulisic.

Dest memang tak dipermanenkan AC Milan dan akan kembali dilepas Barca musim panas ini. Sementara Pulisic, baru saja bergabung dan dikontrak Milan selama empat tahun. Ia mendapat nomor punggung 11 di San Siro dan baru saja memulai debutnya untuk Rossoneri pada 23 Juli 2023.

Di laga itu, Pulisic menjadi pemberi assist untuk gol Fikayo Tomori saat Milan kalah 2-3 dari Real Madrid di laga persahabatan yang digelar di Amerika.

Kepada media, Dest mengaku sangat berharap apa yang dialaminya tak akan dialami pula oleh Pulisic.

“Saya sampaikan pendapat saya sejujurnya. Saya ungkapkan kepadanya mengenai pengalaman saya di klub itu. saya sama sekali tidak negatif, saya hanya sampaikan faktanya. Pada akhirnya, itu semua terserah dia,” tandas Sergino Dest, seperti dilansir Milan Reports.

“Semua orang punya karir sendiri, jalan sendiri-sendiri. Jadi, apa yang terjadi pada saya tak harus dialaminya. Saya hanya katakan, AC Milan adalah klub yang luar biasa dan kotanya juga indah,” tambah mantan bek kanan Ajax tersebut.

Sergino Dest Dibawa Barcelona ke Amerika ‘Cari’ Klub Baru

Sergino Dest yang dibawa Barcelona untuk ikuti tur pramusim ke Amerika Serikat, kemungkinan besar akan diturunkan dalam pertandingan persahabatan melawan AC Milan pada 2 Agustus 2023.

“Akan menyenangkan bermain melawan dia (Pulisic) Saya hanya harus lakukan yang terbaik dan meyakinkan bahwa jika kami bertemu satu sama lain di lapangan, maka saya-lah pemain yang akan memegang kendali. Saya sudah tidak sabar menunggu kesempatan itu,” ujar Dest.

Barcelona Lepas Dest dengan Transfer Sangat Murah

Saat ini,┬áBarcelona terbuka untuk melepas Dest dengan harga sangat murah, yakni sebesar 10 juta Euro – atau setara 167 miliar Rupiah, dan berharap dapatkan klub peminat selama pemain itu tampil dalam tur pramusim di Amerika.

Barca memang masih terus berusaha untuk mengeluarkan beberapa pemainnya, tapi sejauh ini mereka belum berhasil. Pablo Torre hengkang sebagai pemain pinjaman, sementara Nico Gonzalez segera gabung FC Porto secara permanen dengan klausul pembelian kembali.

Pemain yang saat ini ingin segera dilepas Barca tetapi belum juga menemukan klub peminat, adalah Dest. Barca berharap tur pramusim ini bisa menjadi semacam etalase bagi Dest, hingga ia bisa dapatkan klub baru jelang musim 2023/24.

Kategori: Internasional
Topik: AC Milan, Christian Pulisic, Sergino Dest