Gianluca Scamacca Semakin Dekat Menuju AS Roma!

Gila Bola Gianluca Scamacca akan meninggalkan West Ham United. Ia dikabarkan semakin dekat melanjutkan karier ke AS Roma dalam beberapa hari mendatang.

Salah satu prioritas klub papan atas Liga Italia di bursa transfer musim panas 2023 adalah memboyong striker baru. Seperti diketahui, Tammy Abraham mengalami cedera ACL yang serius dan bakal absen lama.

Beberapa nama diberitakan sedang didekati oleh AS Roma. Salah satunya adalah Gialuca Scamacca. Eks striker Sassuolo dinilai sebagai pengganti yang ideal. Apalagi sebelum pindah ke West Ham di musim terakhirnya memiliki catatan gol yang bagus. Tercatat mengemas 16 gol di Liga Italia 2021/2022.

Setelah berminggu-minggu melakukan negosiasi dan AS Roma dilaporkan semakin mendekati kesekapatan dengan klub sepak bola asal London Timur untuk transfer Scamacca.

Ajukan Persyaratan 

Diberitakan oleh Repubblica, bahwa AS Roma tidak akan cuma pinjam Gianluca Scamacca. Kabarnya mereka siap meyakinkan West Ham dengan pinjaman dan opsi pembelian di bursa transfer musim panas 2024.

Nantinya Roma akan membeli Gianluca Scamacca sebesar 25 juta euro atau setara Rp 416 miliar. Menariknya, pembelian bisa menjadi wajib jika tim besutan Jose Mourinho lolos ke Liga Champions.

Dengan demikian, AS Roma berhasil membuat sesama klub Liga Italia Juventus gigit jari. Perlu diketahui, klub sepak bola asal Turin juga inginkan servisnya untuk menggantikan peran Dusan Vlahovic.

Ada Peran Gianluca Scamacca 

Sementara peluang besar AS Roma mengamankan tanda tangan Gianluca Scamacca di bursa transfer musim panas ini tak lepas darii sang striker sendiri.

Diakabarkan Gianluca Scamacca juga memberikan tekanan ke agennya dan kubu West Ham United. Hal ini agar ia bisa kembali ke Liga Italia bergabung ke AS Roma.

Karier sepak bola Gianluca Scamacca di West Ham bisa dikatakan juga gagal. Pasalnya, dalam 27 pertandingan baru di semua kompetisi 2022/23 mengemas 8 gol. 3 di antaranya ia mencetak gol di Liga Inggris.

Bakal Jadi  Pemain Reguler di AS Roma 

Jika Gianluca Scamacca bergabung ke AS Roma, Jose Mourinho diyakini bakal menjadikannya striker utama.

Roma sejatinya masih punya Andrea Belotti dalam urusan mencetak gol. Namun, eks striker Torino sepertinya belum bisa meyakinkan Mourinho untuk bermain reguler.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!