Reaksi Unai Emery Usai Aston Villa Bermain Imbang Kontra The Magpies

Gila Bola – Pelatih Aston Villa, Unai Emery tak marah atau kecewa dengan hasil melawan Newcastle United. Sebaliknya, ia meyambut hasil akhirnya dengan positif.

Aston Villa menghadapi Newcastle United dia ajang seri musim panas Liga Inggris. Duel kedua tim berlangsung di Lincoln Financial Field, Senin (24/7) pagi WIB.

Pasukan Unai Emery unggul lebih dulu melalui Ollie Watkins dan Emi Buendia. Namun di pertengahan laga dan pengujung babak pertama Newcastle United mampu samakan kedudukan lewat Elliot Anderson dan Alexander Isak.

Aston Villa kembali memimpin di menit ke-48 lewat gol Emi Buendia. Namun, Callum Wilson mampu samakan kedudukan menit ke-55. Laga yang mempertemukan dua tim kontestan Liga Inggris harus puas ditutup dengan skor 3-3.

Unai Emery Tetap Puas 

Selepas laga melawan Newcastle United, Unai Emery sebagai pelatih tetap menyambut baik hasil yang diraih oleh Aston Villa. Ia mengungkapkan semuanya berjalan sesuai dengan apa yang dilatih.

Bicara kepada VillaTV, Unai Emery mengatakan semua yang dilatih di sini dan semuanya dilakukan dengan baik selama 90 menit di lapangan. Ia juga menyebutkan Aston Villa memberikan kesempatan untuk pemain muda dan berpengalaman bermain.

Pelatih sepak bola asal Spanyol menilai penampilan Aston Villa melawan Newcastle United juga oke. Meskipun harus kebobolan tiga gol dari klub Liga Inggris berjuluk The Magpies, tetapi sang pelatih sangat senang.

Aston Villa Bakal Turunkan Rekrutan Baru 

Setelah menghadapi Newcastle United, Aston Villa akan menghadapi klub Liga Inggris lainnya. The Villans akan bertemu Fulham di laga pramusim kedua yang berlangsung di Amerika Serikat dan ia memberikan isyarat pemain baru tampil.

Unai Emery mengatakan bahwa mereka harus fokus menghadapi selanjutnya dan mempersiapkan tim lagi dengan cepat kontra Fulham. Eks pelatih Arsenal menyebutkan Moussa Diaby akan dimainkan dan Philppe Coutinho juga bakal bermain.

Sekedar informasi, Aston Villa baru akan mendatangkan Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen. Sang pemain diboyong klub Liga Inggris untuk memperkuat lini depan The Villans.

Sama-sama Wakil Inggris Mentas di Eropa  

Baik Aston Villa dan Newcastle United merupakan wakil klub Liga Inggris bermain di kompetisi Eropa musim 2023/24. Kedua tim mampu finis di papan atas klasemen 2023/23.

Namun yang membedakan adalah Aston Villa asuhan Unai Emery berlaga di Lga Konferensi Eropa, sedangkan Newcastle United mentas di Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!