Southampton OTW Degradasi, Pelatih Belum Ingin Lempar Handuk

Gila Bola – Meski Southampton diambang turun kasta, tetapi Ruben Selles belum ingin kibarkan bendera putih. Ia tegaskan akan berjuang sampai laga terakhir untuk selamatkan The Saints dari degradasi.

Southampton salah satu tim yang berpotensi besar main di Championship musim depan. Namun mereka masih punya peluang keluar dari zona merah. Hal ini karena mereka cuma terpaut enam poin dengan tim peringkat ke-17 Liga Inggris.

Sayangnya ketika melawan Bournemouth menelan kekalahan tipis 0-1, Jumat (28/4) dini hari WIB. Bermain di Saint Mary’s Stadium, gol tunggal The Charries dicetak oleh Marcus Tavernier. Sejatinya mereka bisa bermain imbang usai Che Adams cetak gol di pengujung laga.

Namun golnya dianulir oleh VAR karea sudah terjebak offside. Alhasil, Southanpton masih berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 24 poin. Kendati bakal turun kasta dari sepak bola Inggris, tetapi Ruben Sulles ingatkan ke tim lainnya bahwa The Saints masih akan terus berjuang di laga tersisa musim 2022/23.

Belum Menyerah

Selepas pertandingan melawan Bournemouth, Ruben Selles wanti-wanti kepada tim terbawah lainnya bahwa Southampton masih bisa bikin kejutan di Liga Inggris.

Dikutip dari Sportsmax, Ruben Selles mengatakan mereka akan mencoba menampilkan performa di setiap pertandingan untuk mencoba menang dan akan melakukannya smapai akhir. Selles juga sadar laga tersisa tinggal lima pertandingan lagi. Namun, ia tegaskan Southampton tetap akan profesional dan berjuang sampai laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Ia memahami jika melihat tabel di klasemen Liga Inggris, posisi The Saints masih ada di paling bawah dan terlihat sulit keluar. Tapi ia pastikan akan mencoba mengeluarkannya dari zona merah.

Data dan Fakta 

Jika terdegradasi di musim ini akan mengakhiri 11 tahun Southampton di Liga Inggris. Terakhir mereka bermain di Championship pada musim 2011/2012.

Dalam lima musim terakhir posisi Southampton memang selalu finis di papan bawah Liga Inggris sejak ditangani oleh Mark Hughes.

Sementara posisi terbaik di Liga Inggris pada musim 2015/2016. Pada saat itu, dipoles oleh Ronald Koeman mereka mampu finis di peringkat keenam.

Ujian Berat

Peluang Southampton untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan selanjutnya sepertinya bakal sulit. Pasalnya, akan hadapi Newcastle United.

Duel kedua tim akan berlangsung di St James Park, Minggu (30/4) malam WIB. Akankah armada Ruben Selles bisa memetik kemenangan di laga tandang? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!