Spurs Tak Terkalahkan, Postecoglou Pecah Rekor, Maddison Gol Kandang Pertama

Gila Bola – Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Fulham, itu pasti Anda sudah tahu. Tapi tahukah kamu, ada banyak sekali rekor yang terpecahkan dari hasil pertandingan Liga Inggris pada Selasa dinihari (24/10) itu?

Satu yang pasti, Spurs masih belum terkalahkan. Sama halnya dengan Arsenal, rival London Utara mereka. Tapi bedanya the Lilywhites berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 23 dari sembilan laga, the Gunners di posisi ketiga dengan 21 poin dari sembilan.

Kedua, meraih 23 poin dari sembilan pertandingan pertama musim belum pernah terjadi dalam sejarah kompetisi divisi elit sepak bola Inggris. Itulah rekor yang dipecahkan oleh sang pelatih Australia, Ange Postecoglou.

Ketiga, James Maddison mencetak gol kandang pertamanya sejak transfer musim panas kemarin dari Leicester City.

Posisi Klasemen Liga Inggris

Dengan 23 poin, tim putih London ini menduduki urutan pertama klasemen sementara Premier League, hasil dari tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Mereka dibuntuti oleh Manchester City, memiliki tujuh kemenangan yang sama, tapi dua kekalahan. Nilai 21.

Di posisi ketiga Arsenal yang juga tidak memiliki kekalahan, tetapi terlalu banyak hasil imbang, tiga, dan terlalu sedikit kemenangan, enam. Nilai sama 21.

Urutan keempat dengan nilai 20 adalah Liverpool, enam kemenangan dua hasil draw dan satu kekalahan, yaitu skor 2-1 pada 30 September lalu.

Kemenangan ini terasa mengesankan karena Fulham merupakan satu-satunya tim yang berhasil menaklukkan the Lilywhites, yakni di ajang Carabao Cup putaran kedua, Agustus 2023 lalu.

Catatan Rekor James Maddison dan Son Heung-min

Dari sembilan laga pertamanya, Maddison sudah melesakkan tiga gol dan memberi lima assist. Sementara itu Son Heung-min yang mencetak gol pertama Spurs tadi malam sudah merobek jala gawang lawan sebanyak tujuh kali di Liga Inggris dan ia menyumbangkan satu assist untuk gol Maddison tadi malam.

Saking percaya diri tidak akan ada balasan lawan, Ange Postecogolu menarik keluar Son dan Maddison jelang akhir, sembilan menit sebelum waktu normal habis.

Giovani Lo Celso masuk untuk Son, Alejo Veliz pemain 20 tahun asal Argentina mengisi posisi Maddison dan Richarlison digantikan oleh Brennan Johnson.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!