Start Buruk Erik ten Hag di Manchester United Dapat Perhatian Serius dari Ruud Gullit

Gila Bola – Eks PSV Eindhoven, Ruud Gullit memberikan peringatan keras ke Erik ten Hag. Pelatih antar Manchester United diminta jangan pakai mentalitas Belanda datang ke Inggris.

Ten Hag sekarang ini sedang mendapatkan sorotan dari pecinta sepak bola. Bagaimana tidak, di bawah asuhannya Manchester United menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris 2022/23. Padahal, dia didatangkan untuk memberikan perubahan di Setan Merah.

Manchester United yang berstatus klub top harus menyerah dari tim non unggulan di antaranya kontra Brighton dan Brentford. Kekalahan melawan The Bees sulit diterima oleh para fans. Pasalnya, empat gol yang bersarang semua tercipta di babak pertama.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Brentford yang promosi musim lalu ke Liga Inggris cuma butuh 35 menit untuk mencetak empat gol ke gawang MU yang dikawal oleh David de Gea di Gtech Community Stadium, Minggu (13/8) malam WIB.

Setelah pertandingan banyak fans Manchester United yang kecewa berat, Erik ten Hag sebagai pelatih juga langsung meminta maaf atas kekalahan yang dialami oleh Setan Merah di laga awal Liga Inggris. Dengan hasil yang buruk ini, Ruud Gullit pun memberikan pesan khusus untuk Ten Hag.

Kata Ruud Gullit dalam sebuah wawancara di akademi Laureus yang dilansir dari Marca, bahwa Ten Hag itu nggak bisa datang ke Inggris terus pakai mentalitas Belanda. Menurutnya, akan sulit.

Gullit mendesak agar Erik ten Hag harus segera cepat beradaptasi jika mau sukses di Liga Inggris bersama Manchester United. Pria berusia 59 tahun juga menilai di MU saat ini kondisinya memang tak bagus. Menurutnya, mereka masih terbawa suasana kejayaan di masa lalu.

Ruud Gullit selama aktif bermain pernah berkarier sepak bola di Chelsea. Sebagai pelatih, dia sukses memberikan gelar juara Piala FA 1996/1997 untuk klub asal London Barat.

Manchester United di pekan ketiga Liga Inggris akan dapat ujian yang lebih berat. Tim besutan Erik ten Hag bakal berjumpa Liverpool, Selasa (23/8) dini hari WIB.

BANDARTOGEL77