Starter Kedua Kali Usai Cedera Lama, Gabriel Jesus Sumbangkan 2 Gol Arsenal

Gila Bola – Ini baru merupakan kali kedua Gabriel Jesus turun sebagai starter setelah cedera lama sejak awal Desember 2022 dan coba lihat apa yang dilakukan penyerang Brasil berusia 25 tahun itu. Mencetak dua dari empat gol Arsenal ke gawang Leeds United.

Jesus membuka aksinya dengan gol sepakan penalti menit 35, sebelum Ben White menjauhkan jarak, kemudian gol ketiga dari sang bintang Brasil tersebut, sebelum Granit Xhaka menggenapkan menjadi empat. Satu gol balasan datang dari Rasmus Kristensen jelang akhir.

Tiga poin yang didapatkan pasukan Mikel Arteta pada Sabtu malam (1/4) di Emirates Stadium ini menyebabkan the Gunners kini kembali menjauh atas Manchester City, yang beberapa jam lalu juga menang besar dengan skor sama 4-1 atas Liverpool.

Sementara bagi Leeds, ini merupakan kekalahan ke-14 kalinya musim ini dan semakin mendekatkan mereka ke zona degradasi.

Gol ke-6 dan ke-7 Gabriel Jesus

Sang pemain Brasil cedera pada awal Desember tahun lalu saat menjalani pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar, membela Selecao melawan Kamerun, ketika ia ditarik keluar pertengahan babak kedua dan terlihat membalut lutut kanannya dengan es sepanjang sisa pertandingan.

Sejak saat itu Jesus absen dan baru dimainkan pada Maret 2023 dengan dua kali sebagai pengganti dan satu kali sebagai starter bagi Assenal, saat laga imbang 1-1 lawan Sporting CP di ajang Liga Europa, yang berakhir dengan kekalahan.

Dua golnya ke gawang Illan Meslier, kiper Perancis yang masih berumur 23 tahun, merupakan gol keenam dan ketujuhnya musim ini, saat Jesus mengejar ketertinggalannya dari semua pemain lain dalam daftar top skor Liga Inggris.

Posisi Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

  1. Arsenal sudah bermain 29 kali, 72 poin
  2. Manchester City usai mengalahkan Liverpool sudah bermain 28 kali, 64 poin
  3. Manchester United 26 kali, 50 poin
  4. Tottenham 28, 49
  5. Newcastle 26, 47

Leeds Bersiap Terjun ke Zona Degradasi

Kekalahan ini menyebabkan the Whites turun tiga posisi ke urutan 16 dengan hanya 26 poin, sama poin dengan Everton (26) namun dua posisi di atas tim urutan pertama zona degradasi Leicester City, yang merosot tiga ranking akibat kekalahan di kandang Crystal Palace.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sebenarnya bukan hanya Leeds yang jantungnya berdebar, namun juga sembilan tim terbawah Liga Inggris karena hanya ada selisih tujuh poin memisahkan mereka antara tim urutan 12 sampai tim posisi 20.

Antara Palace di posisi 12 dengan 30 poin sampai Southampton di dasar klasemen dengan 23 poin.