Steven Gerrard Ungkap Rahasia Taktik Usai Aston Villa Tahan Imbang Manchester City

Manajer Aston Villa Steven Gerrard mengungkapkan apa yang diharapkan dari timnya selama laha imbang mereka melawan Manchester City di laga lanjutan Premier League di Villa Park pada Sabtu (3/9) malam WIB, mengakui bahwa dia harus melakukan pendekatan berbeda untuk mengimbangi pasukan Pep Guardiola, seperti diberitakan via Sky Sports.

Erling Haaland menjadi pemain kedua dalam sejarah Premier League yang mencetak 10 gol hanya dalam enam penampilan pertama mereka, tapi Villa benar-benar memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan bagi juara bertahan.

Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan melalui Leon Bailey dan bahkan bisa saja keluar sebagai pemenang di pertandingan andai saja wasit tidak membuat kesalahan dengan peluit yang dibunyikannya terlalu cepat sesaan sebelum Philippe Coutinho melepaskan tembakan yang menghujam jala gawang Ederson Moraes.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Hasil imbang ini berarti Villa berhasil mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka untuk meredakan tekanan pada manajer Steven Gerrard, yang sekarang mengungkapkan bagaimana timnya mendekati pertandingan untuk akhirnya bisa menahan imbang Manchester City.

Dia mengatakan kepada Sky Sports usai pertandingan, “Para pemain telah mengerahkan upaya dan kinerja yang luar biasa ke dalam pertandingan. Mereka mengikuti instruksi untuk sebagian besar pertandingan, City akan selalu memiliki momen, dengan kualitas yang mereka miliki dan kami harus memanfaatkan keberuntungan kami.”

“Inilah yang kami inginkan dari pertandingan dan ini adalah rencana pertandingan yang kami berikan kepada para pemain dan mereka melakukannya, sangat bagus untuk mereka. Terkadang Anda harus menempatkan lebih banyak kaki di tim, mengorbankan level teknis tertentu saat Anda menghadapi City, Anda harus mengambil sedikit ruang. Kemudian ketika kami mendapatkan kembali bola, kami membutuhkan pemain yang dapat berlari ke depan dengan kekuatan dan kecepatan.”

BANDARTOGEL77