Striker Terbukti Mandul, Arsenal Kini Incar Penyerang Bundesliga Pencetak 16 Gol Ini

Gila BolaArsenal tertarik pada langkah transfer Januari untuk striker Bayer Leverkusen, Victor Boniface, yang sedang dalam performa terbaiknya musim ini saat Mikel Arteta ingin meningkatkan lini depan timnya, seperti dilaporkan oleh Fichajes.

Belum lama ini, asisten pelatih West Ham Stuart Pearce memberikan kritikan kepada The Gunners bahwa tiga pemain bisa membuat mereka harus kehilangan harapan untuk memenangi gelar liga musim ini.

Tiga pemain yang dimaksud adalah duo striker utama yaitu Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah, serta gelandang serang yang juga kadang dimainkan sebagai penyerang, Kai Havertz.

Maksud dari Stuart Pearce adalah bahwa Arsenal membutuhkan striker yang benar-benar bernaluri gol tinggi, menggaransi banyak gol, dan itu yang tidak dimiliki oleh para bomber mereka saat ini.

Sebenarnya itu terbukti dengan hasil buruk The Gunners belakangan ini, yang kalah 0-2 dari West Ham meski melepaskan 30 tembakan, sebelum kalah lagi 2-1 dari Fulham yang membuat mereka turun ke peringkat keempat.

Sekarang, entah apakah ada pengaruh dari saran tersebut atau tidak, manajer Mikel Arteta kabarnya tertarik pada langkah transfer Januari untuk striker Bayer Leverkusen Victor Boniface.

Diketahui bahwa performa gemilang pemain berusia 23 tahun tersebut, dengan mencetak 16 gol di semua kompetisi musim ini, membuatnya menjadi target potensial untuk memperkuat lini serang Arsenal.

The gunners membutuhkan kehadiran striker yang lebih produktif di lini depan, dan Boniface dianggap sebagai peningkatan potensial dari Gabriel Jesus, yang mengalami kesulitan mencetak gol musim ini.

Selain sebagai pencetak gol, striker internasional Nigeria juga diakui sebagai pemain yang dapat membantu menciptakan peluang bagi rekan satu timnya, dengan delapan assist yang dibuatnya musim ini.

Performa kurang konsisten dari penyerang lain seperti Gabriel Martinelli semakin memperjelas kebutuhan Arsenal akan ketajaman di sepertiga akhir lapangan guna meraih ambisi gelar juara liga.

Meski demikian, belum diketahui apakah Arsenal akan mengajukan proposal resmi untuk mendatangkan pemain internasional Nigeria berusia 23 tahun itu dalam beberapa hari ke depan.

Sementara Arsenal mempertimbangkan opsi ini, klub Jerman, Bayer Leverkusen, yang tengah bersaing memperebutkan gelar Bundesliga, mungkin enggan kehilangan pemain kunci di pertengahan musim.

Arsenal, sebagai salah satu klub terbesar di dunia, mungkin harus bersiap membayar mahal untuk mengubah pendirian Bayer Leverkusen, yang berada dalam momen terbaik untuk menghentikan dominasi Bayern.

Meski demikian, Boniface mungkin merasa tertarik dengan gagasan bermain di Liga Inggris di masa depan dan melihat Arsenal sebagai klub yang dapat membantunya mengembangkan potensinya serta bersaing untuk meraih trofi besar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!