Sudah Resmi, Bruno Fernandes Kapten Baru Manchester United

Gila Bola – Seperti yang kita duga sejak awal, Bruno Fernandes akhirnya dikukuhkan menjadi kapten baru Manchester United dalam posisi permanen, menggantikan Harry Maguire.

Rumor soal penetapan Bruno sebagai kapten anyar Setan Merah sudah berkembang beberapa hari terakhir, terutama sekali karena ia sudah dua kali meraih gelar pemain terbaik tahunan Manchester United.

Sang bintang Portugal itu datang pada akhir Januari 2020, sudah bermain sebanyak 185 kali bagi tim, mencetak 64 gol dan memberi 54 assist.

Bruno Fernandes, Kapten Tapi Gemar Menyalahkan Rekan Satu Tim

Kejadian paling jelas di ingatan saat Setan Merah kalah telak 7-0 lawan Liverpool pada 5 Maret 2023 di Anfield. Bruno Fernandes tampil sebagai figur tukang mengeluh di atas lapangan. Dikit-dikit mengangkat tangannya, dikit-dikit menyalahkan pemain Setan Merah lainnya. Menambah pahit situasi kekalahan menyakitkan itu.

Pemain kelahiran 8 September 1994 ini menjadi pahlawan tim sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon pada Januari 2020, mengubah lapangan tengah Manchester United menjadi lebih cair dan lebih sering mencatatkan serangan.

Raphael Varane, Bekas Kapten Timnas Perancis Tapi Sering Cedera!

Figur yang sempat dipertimbangkan menjadi kapten Setan Merah adalah Raphael Varane karena sudah pernah menjadi kapten tim nasional Perancis di bawah arahan pelatih Didier Deschamps. Ia juga punya pengalaman sangat banyak saat menjadi pemain Real Madrid. Usianya sudah 30 tahun, jadi pengendalian emosinya sudah lebih baik daripada Bruno Fernandes.

Dan karena sudah pensiun dari tugas-tugas membela Les Bleus, Raphael Varane bisa sepenuhnya berkonsentrasi ke Manchester United. Tapi problemnya adalah ia sering sekali cedera. Selama dua musim terakhir membela Red Devils, ia absen dalam 30 pertandingan Premier League, sekitar 41 persen dari semua laga yang harus dijalani tim di ajang liga.

Casemiro, Sudah Dua Kartu Merah dan 11 Kartu Kuning!

Sama juga dengan Casemiro. Bayangkanlah jika dia menjadi kapten tim. Hari ini bermain, minggu depan absen karena kartu merah. Lalu absen dua atau tiga pertandingan. Lalu bermain lagi dan setelah lima kartu kuning absen lagi.

Casemiro seorang yang sangat berpengalaman menilik usia 31 tahunnya dan pengalamannya di Real Madrid. Tidak perlu meragukan bagaimana pengalaman mengubah dirinya menjadi pemain penentu di atas lapangan.

Namun Erik ten Hag perlu mempertimbangkan konsistensi penampilannya di atas lapangan. Casemiro adalah seorang gelandang bertahan. Tugasnya menghentikan pemain lawan yang mencoba menerobos masuk.

Tackles dan duel satu-lawan-satu sudah tidak terhindarkan sehingga kartu kuning cuma masalah waktu saja untuk keluar dari saku wasit.

Ia sudah menerima dua kartu merah musim lalu, selain tujuh kartu kuning di ajang Premier League, tiga di Liga Europa dan satu di Piala FA.

Figur lain yang sempat dipertimbangkan menjadi kapten Manchester United adalah Marcus Rashford, Luke Shaw dan Lisandro Martinez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!