Sungguh Gila, Erling Haaland 3 Gol Lawan Man Utd Tadi Malam, Sudah 14 Gol Total Sejauh Ini

Entah rekor apa lagi yang dipecahkan oleh Erling Haaland. Penyerang Norwegia itu mencetak tiga dari enam gol Manchester City ke gawang David De Gea, menjadikan total perolehan golnya musim ini di Liga Inggris menjadi 14 gol.

Selain tiga gol, Haaland juga terlibat sebagai pemberi assist dalam dua dari tiga gol Phil Foden, yaitu gol keempat the Skyblues menit 44 dan gol keenam pada menit 73. Skor sementara masih 6-1 saat berita ini diunggah jelang akhir Derby Manchester pada Minggu malam (2/10) di Etihad Stadium.

Pertandingan berlangsung secara kontras antara babak pertama dan kedua. Selama 45 menit pertama pasukan Pep Guardiola mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola sampai 62%, melepaskan 15 kali percobaan gol dan tujuh tembakan tepat sasaran. Empat menjadi gol.

Namun situasi babak kedua berubah drastis dengan Pep memerintahkan anak buahnya mundur ke lapangan sendiri dan memanfaatkan nafsu Setan Merah yang tengah mencari gol-gol balasan, untuk melakukan serangan balik kilat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Benar saja. Meski hanya memiliki 39% saja dominasi bola tetapi the Citizens malah melepaskan enam kali upaya gol dan tiga tembakan tepat sasaran, dengan tiga kali pula David De Gea dipaksa memungut bola dari jaringnya sendiri selama 45 menit kedua.

Erik ten Hag berusaha menyelamatkan timnya. Memasukkan Luke Shaw, Casemiro dan Anthony Martial pada babak kedua, guna menggantikan Tyrell Malacia, Scott McTominay dan Marcus Rashford, selain Fred guna mengisi posisi yang ditinggalkan Jadon Sancho. Tapi tidak ada dampak, selain gol dari Antony pada awal babak kedua tadi.

Sebagai hasilnya City kini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 20, selisih satu poin di bawah Arsenal. Sementara itu skuad Erik ten Hag puas di urutan keenam dengan 12 poin, terjepit antara Chelsea (13) dan Newcastle United (11).

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaLaga Kontra Barcelona Tak Jadi Penentu Masa Depan Pelatih Inter Milan
SelanjutnyaSkor 6-3, Man United Hampir Samai Rekor 2011 dan 1995 Tapi di Kubu yang Salah