Tak Ada Ivan Toney Tak Mengapa, Brentford Kini Incar Satu Tempat Eropa

Gila BolaBrentford seperti dikeroyok semua orang. Striker utamanya Ivan Toney kena skorsing saat tim harus menjalani dua laga sisa musim. Namun pada Sabtu malam (20/5) mereka membuktikan baik-baik saja tanpa Toney, dengan Bryan Mbeumo mencetak dua gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Spurs selaku tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol cepat Harry Kane menit kedelapan, sebelum pemain asal Kamerun, Mbeumo, mencetak dua gol dalam rentang 12 menit pada awal paruh kedua permainan.

Sejak gol Mbeumo tadi, Ryan Mason selaku pelatih sementara Tottenham melakukan empat pergantian pemain, namun tidak mampu mengubah kekalahan. The Bees bahkan menambahkan satu gol lagi melalui Yoane Wissa, dua menit sebelum waktu normal berakhir. Skor akhir 1-3!

Arti Kemenangan Brentford Bagi Perjuangan Mereka

Kemenangan ke-14 bagi the Bees ini memberi mereka 56 poin dan posisi 9 yang masih sama seperti sebelum kick-off. Tetapi coba lihat selisih nilai itu dengan tim-tim di atas mereka.

Kini usai kemenangan Brentford ada tiga tim di atas mereka yang merasa berdebar dengan ancaman pasukan Thomas Frank ini:

  • Brighton 58 poin, dari 35 pertandingan
  • Tottenham 57 poin, 37 laga
  • Aston Villa 57 dari 36 laga
  • Brentford 56 dari 37 laga
  • Fulham sedikit lebih jauh dengan 51 poin dari 36 pertandingan

Konsekuensi Kekalahan Ini Bagi Tottenham

Skuad Harry Kane dan rekan-rekannya ini masih menguasai posisi tujuh klasemen sementara, ranking terakhir kompetisi Eropa yang akan mengirim mereka ke Liga Konferensi Europa.

Namun tim London putih itu berada di bawah ancaman Aston Villa yang masih memiliki dua pertandingan, dengan laga berikutnya berlangsung di Liverpool pada Sabtu malam (20/5) ini.

The Bees yang mengalahkan mereka 1-3 juga berpeluang menggusur Tottenham Hotspur jika berhasil menang pada laga terakhirnya saat menjamu Manchester City.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!