Manchester United Diperingatkan Jangan Sampai Kontrak Harry Kane, Ini Alasannya

Gila Bola – Legenda Manchester United Andy Cole memperingatkan klub lamanya untuk menjauh dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan dia menjelaskan alasan yang sangat masuk akal.

Sosok yang saat ini bekerja sebagai perwakilan klub itu tentu saja bukan sosok asing dalam sejarah The Red Devils, karena dia adalah salah satu pahlawan yang membantu klub memenangkan treble winners pada 1999 lalu.

Selama karirnya di klub, Andy Cole telah bermain dalam 275 penampilan di semua kompetisi, menyumbang 121 gol dan mengemas 45 assist bagi Manchester United. Dia juga pernah membela sejumlah klub Inggris lain seperti Newcastle United, Blackburn Rovers, dan Manchester City.

Rumor Transfer

Menurut banyak berita yang beredar terutama dari media-media Inggris, Manchester United telah menjadikan striker No.9 sebagai target prioritas untuk didatangkan ke Old Trafford musim depan.

Erik ten Hag sangat ingin memberi solusi atas masalah di lini depan di skuad asuhannya, yang tidak bisa mengandalkan Anthony Martial karena cedera sementara Wout Weghorst lebih baik dikembalikan dari masa pinjamannya ke Burnley.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan juru gedor Napoli Victor Osimhen adalah dua nama teratas yang masuk dalam daftar keinginan Manchester United dan dikontrak di jendela transfer musim panas.

Desakan Andy Cole

Sementara para fans terbelah soal siapa yang harus direkrut Manchester United, Andy Cole membagikan pemikirannya kepada William Hill, menegaskan bahwa klub lamanya tidak bisa menggunakan solusi jangka pendek lagi.

Dia mengatakan, “Mereka tidak bisa pergi dan membelanjakan Rp 1,5 Trilyun hingga Rp 2 Trilyun untuk Harry Kane. Dalam waktu dua tahun mereka akan berbalik dan berkata pada diri mereka sendiri, ‘Dia sudah 32 tahun, kita perlu mencari striker lain’. Mereka bisa terus menerus seperti itu.”

Andy Cole pun mencontohkan bagaimana Manchester United merekrut Robin van Persie pada 2012, yang meski jadi kunci sukses gelar Premier League tahun 2013, namun waktunya hanya singkat di Old Trafford sebelum dilepas tiga tahun kemudian ke Fenerbahce.

Victor Osimhen Solusi?

Legenda yang kini berusia 51 tahun itu yakin bahwa klub lamanya tidak bisa terus memiliki striker yang berbeda selama dua tahun sekaligus, menegaskan bahwa mereka harus merekrut pemain yang akan memberi mereka waktu lima tahun.

Andy Cole tidak menyebutkan nama, tapi jelas bahwa dia lebih mendukung Manchester United untik mengontrak Victor Osimhen dari Napoli, dengan striker Nigeria baru berusia 24 tahun saat ini.

Nama juru gedor muda lain yang juga dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford adalah bomber Benfica Goncalo Ramos (21 tahun), ujung tombak Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani (24 tahun), bintang Inter Milan Lautaro Martinez (25 tahun), hingga juru gedor Atalanta Rasmus Højlund (20 tahun).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!