Inter Milan dan Juventus Berebut Jasa Pemain Veteran Barcelona

Gila Bola – Inter Milan dan Juventus sama-sama ingin datangkan pemain veteran Barcelona, Jordi Alba, yang bisa mereka boyong dengan cuma-cuma.

Setelah memasuki dua pekan terakhir di musim 2022/23, Barcelona pun telah memulai rencana benahi skuad mereka jelang musim depan.

Bukan rahasia lagi bahwa Blaugrana harus lakukan pengurangan besar-besaran pada tagihan gaji mereka, sekaligus dapatkan pemasukan, hingga mereka bisa datangkan pemain baru di musim panas ini. Karena itulah, beberapa pemain diberitakan punya masa depan yang tak pasti di Camp Nou.

Salah satu pemain yang bisa tinggalkan Barcelona, adalah Jordi Alba. Veteran berusia 34 tahun itu telah kehilangan posisinya di musim ini setelah Xavi Hernandez lebih mengandalkan bek kanan muda, Alejandro Balde, sementara gaji Alba yang tinggi membuat Barca tak mungkin mempertahankannya musim depan.

Sport memberitakan, Barcelona berniat untuk melepas Alba secara bebas transfer musim panas ini, di mana dua tim papan atas Serie A Inter Milan dan Juventus tertarik merekrutnya.

Inter Milan Incar Alba Sejak Tahun Lalu

Inter Milan sudah mengincar Jordi Alba musim panas lalu, dan telah lakukan pembicaraan dengan Barca di akhir bursa transfer. Namun, kepindahan tersebut tak terwujud karena Alba tak ingin tinggalkan Catalan.

Finalis Liga Champions musim ini tersebut sekarang kembali bersiap-siap mencoba peruntungan mereka datangkan pemain internasional Spanyol tersebut. Kini, Barca pun terbuka untuk melepasnya secara cuma-cuma.

Namun, Inter Milan tak sendirian. Pasalnya, Juventus juga tengah mencari bek kiri baru setelah mereka putuskan untuk berpisah dengan Alex Sandro. Alba pun berpotensi pindah ke Turin musim panas ini.

Barcelona Tak Sanggup Bayar Jordi Alba Musim Depan

Sedangkan Barcelona, lebih dulu berusaha menyelesaikan situasi Alba. Karena gajinya musim depan – termasuk penangguhan sebelumnya, akan naik menjadi di atas 30 juta Euro atau mencapai sekitar Rp 485 Miliar, maka Barca pun setuju untuk lakukan pemutusan kontrak.

Namun, diungkapkan Barca Universal, Jordi Alba ingin bertahan di Barca dan tuntaskan kontraknya hingga tahun 2024. Dia belum lama ini sudah lakukan pertemuan dengan presiden Joan Laporta, dan mendiskusikan masa depannya, walaupun tak ada pembicaraan yang jelas mengenai pemotongan gaji atau PHK.

Saat ini, harus tetap dilihat apakah pemain Spanyol itu berubah pikiran mengenai kemungkinan membela Juventus atau Inter Milan musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!