Mauricio Pochettino Ingin Chelsea Bajak Target Liverpool Seharga 1,3 Trilyun Ini

Gila BolaMauricio Pochettino sudah mengantongi nama-nama pemain yang ingin dia bawa untuk membawa perubahan di tim Chelsea saat dia bersiap untuk mulai memimpin tim untuk musim depan.

Sekarang bos Argentina, yang tampaknya hanya masalah waktu sebelum ditunjuk sebagai pelatih permanen dan menggantikan Frank Lampard, kabarnya telah memasukkan Alexis Mac Allister ke dalam target transfernya.

Memperkuat sektor gelandang sentral merupakan salah satu prioritas utama bagi Mauricio Pochettino, apalagi Chelsea disebut-sebut terbuka untuk menjual Mateo Kovacic, sementara N’Golo Kante banyak cedera.

Pekerjaan Mauricio Pochettino

Fabrizio Romano memberitakan pada hari Senin bahwa Mauricio Pochettino akan berada di London minggu ini untuk menandatangani kontraknya di Chelsea yang diperkirakan akan berlangsung hingga musim panas 2026.

Namun bos Argentina baru akan mulai bekerja untuk musim 2023/2024 mendatang, dengan pelatih karetaker Frank Lampard akan tetap dipertahankan untuk memimpin tim hingga akhir musim ini.

Setelah itu selesai, Mauricio Pochettino akan duduk bersama dewan direksi untuk membahas transfer musim panas saat dia diharapkan bisa membangkitkan tim yang saat ini terpuruk di papan tengah bawah klasemen Premier League.

Bajak Transfer Alexis Mac Allister

Sekarang, menurut berita yang diungkap jurnalis Ryan Taylor, bahwa masuknya juru taktik berusia 51 tahun itu di Stamford Bridge bisa membuat raksasa London Barat masuk ke perburuan transfer Alexis Mac Allister.

Dia mengatakan kepada Givemesport, “Dengan Pochettino pergi ke Chelsea, saya pikir Mac Allister akan 100 persen menjadi pemain yang diminati. Ada rumor transfer dari United dan Arsenal, tapi saya tidak tahu seberapa kuat ketertarikan itu.”

Ryan Taylor yakin bahwa Alexis Mac Allister adalah pemain top yang telah ditunjukkannya selama waktunya di Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina dan yakin bahwa dia siap untuk mengambil langkah baru dalam karirnya.

Liverpool Terdepan Transfer

Jika Mauricio Pochettino benar-benar ingin mengontrak Alexis Mac Allister, itu akan terbukti sebagai pekerjaan yang berat karena Liverpool saat ini telah memimpin perburuan untuk gelandang 1,3 Trilyun itu.

Lagipula Chelsea yang tidak akan bermain di sepak bola Eropa musim depan akan sangat sulit untuk meyakinkan gelandang berusia 24 tahun, meski The Reds juga belum tentu bermain di Liga Champions.

Justru, alih-alih bisa mendapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton, The Blues justru bisa saja malah kehilangan gelandang mereka sendiri ke Liverpool karena Mason Mount juga diminati tim Jurgen Klopp.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!