Tangani Leeds United, Sam Allardyce Punya Strategi Khusus untuk Hadapi Manchester City

Gila BolaSam Allardyce cuma meminta satu hal kepada pemain Leeds United saat bersua Manchester City. Sang pelatih berharap instruksinya dapat dijalankan dengan baik.

Leeds United akan menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (6/5) malam WIB. Duel kedua tim bakal berlangsung di Etihad Stadium.

Menjelang pertandingan ini, tim berujuluk The Whites baru saja melakukan pergantian pelatih. Leeds United memutuskan memecat Javi Garcia dan mempercayakan Sam Allardyce.

Sam Allardyce paham betul dirinya memiliki tugas yang berat di mana harus menyelamatkan Leeds United dari degradasi Liga Inggris dan dimulai melawan Manchester City. Sang pelatih pun cuma meminta satu hal untuk meredam serangan The Citizens.

Sam Allardyce Ajukan Satu Permintaan

Dikutip dari fotmob.com, Sam Allardyce mendesak Leeds United untuk menampilkan bertahan terbaik untuk mencegah Manchester City mencetak gol. Ia juga akui pertahanan timnya memang rapuh.

Menurutnya, dalam penguasaan bola Leeds Unites sudah oke. Tapi tidak untuk cara bertahan. Maka dari itu, Sam Allardyce ingin para pemain harus menunjukkan bahwa ada perbedaan sejak ia datang tangani tim.

Eks pelatih Newcastle United dan West Ham United juga terkesan karena para pemain Leeds United mau bekerja sama dan berjuang di laga tersisa Liga Inggris 2022/23.

Leeds United

Posisi Leeds United sebetulnya belum ada di zona merah. Klub sepak bola yang bermarkas di Elland Road ini ada di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris.

Namun tim besutan Sam Allardyce bisa masuk ke tiga terbawah. Pasalnya, poin mereka sama seperti Nottingham Forest di peringkat ke-18. Bahkan Leeds United cuma terpaut satu angka dengan Everton di peringkat ke-19.

Jadi jika berhasil mencuri poin di kandang Manchester City, Leeds United punya kans besar untuk tetap bertahan di Liga Inggris. Sebaliknya, jika kalah peluang turun kasta terbuka lebar.

Bisa Bantu ArsenalĀ 

Sam Allardyce telah memberikan instruksi agar pemain Leeds United tampil bertahan dengan baik melawan Manchester City. Itu artinya, andai instruksi berjalan sesuai rencana bakal menjadi berita baik untuk Arsenal.

Ya, saat ini Arsenal dan Manchester City sedang dalam perburuan gelar Liga Inggris. The Gunners di posisi kedua dan terpaut satu poin dengan The Ctizens. Jika terpeleset dan Arsenal menang di laga selanjutnya, tim besutan Mikel Arteta bisa kudeta klasemen Liga Inggris.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!