Tanpa Casemiro, Bisa Hentikan Ledakan Dahsyat Meriam London, Setan Merah?

Gila Bola – Premier League pekan ini akan dipanaskan dengan pertandingan besar antara pemuncak klasemen Arsenal menghadapi tim peringkat ketiga Manchester United di stadion Emirates pada Minggu (22/1) malam WIB.

Arsenal mengakhiri tren tanpa kemenangan mereka selama bertahun-tahun di kandang Tottenham Hotspur selama akhir pekan lalu saat gol-gol Bukayo Saka (akhirnya dihitung gol bunuh diri Hugo Lloris) dan Martin Odegaard memberi mereka kemenangan 0-2 atas rival London Utara mereka.

Sementara Manchester City kalah melawan United di pertandingan lain, hasil itu pada akhirnya semakin menegaskan posisi pasukan Mikel Arteta di puncak klasemen, tapi tantangan besar sekarang akan datang saat mereka bersiap menjamu tim Erik ten Hag di laga ini.

The Gunners kalah dengan skor 3-1 di pertemuan mereka sebelumnya di Old Trafford dan akan berharap bisa membalaskan dendam mereka di sini, apalagi tim tamu akan datang ke laga ini tanpa gelandang bertahan andalan mereka, Casemiro.

Perjudian Erik ten Hag melawan Crystal Palace berjalan dengan buruk karena gelandang Brasil yang terancam suspensi akhirnya diganjar kartu kuning, sementara mereka juga gagal menang saat sepakan bebas luar biasa Michael Olise di masa injury time babak kedua akhirnya memaksa kedua tim bermain imbang 1-1 sekaligus mengakhiri sembilan kemenangan beruntun bagi Manchester United.

Tidak Ada Masalah Cedera Baru

Arsenal akan menyambut laga ini dengan penuh optimisme karena tidak memiliki kendala cedera baru ataupun skorsing, dengan Gabriel Jesus dan Reiss Nelson tetap menjadi masalah cedera bagi mereka.

Mohamed Elneny sudah absen di laga melawan Spurs karena cedera lutut dan dia bisa kembali di sini, meski dia juga tidak akan dimainkan sebagai starter karena pilihan sekunder setelah Thomas Partey dan Granit Xhaka.

Mikel Arteta kemungkinan tidak akan mengubah winning team andalannya dalam formasi 4-2-3-1 yang melihat Eddie Nketiah sebagai striker sentral dan didukung trio Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Gabriel Martinelli.

Casemiro Diskors

Manchester United memiliki kehilangan besar dengan absennya Casemiro karena akumulasi kartu kuning usai dia mengumpulkan lima kartu kuning musim ini, dengan Fred atau Scott McTominay akan berharap bisa mengambil tempatnya.

Jadon Sancho kembali ke pelatihan tim utama, tapi dia tidak akan kembali ke starting Xi di laga besar seperti ini yang berarti bahwa Marcus Rashford dan Antony tetap akan dimainkan di kedua sayap serangan.

Axel Tuanzebe dan Donny van de Beek sama-sama absen karena cedera, sedangkan ada keraguan atas ketersediaan Anthony Martial dan Diogo Dalot bagi Manchester United di laga ini.

Prediksi Arsenal vs Manchester United

Casemiro jelas telah sangat meningkatkan Manchester United dan kehilangannya akan menjadi pukulan besar bagi mereka, tapi seperti yang dikatakan Erik ten Hag, mereka bisa menang 3-1 melawan Arsenal sebelumnya tanpa gelandang Brasil itu.

Arsenal berada dalam performa yang luar biasa di musim ini, termasuk telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League, hanya hasil imbang tanpa gol melawan Newcastle yang mengganggu.

Manchester United juga berada dalam performa yang luar biasa saat ini usai mereka sempat menjalani sembilan kemenangan beruntun sebelum terhenti oleh Crystal Palace di pertengahan pekan.

Namun mengingat The Red Devils akan datang ke laga ini tanpa Casemiro, harus diakui bahwa peluang mereka untuk menang sedikit menurun di sini dan Arsenal akan lebih diunggulkan untuk bisa keluar sebagai pemenang.

Prediksi Skor : Arsenal 2-1 Manchester United

Kategori: Gilabola.com, Liga Inggris
Topik: Arsenal, Manchester United, Prediksi Bola