Tanpa Empat Bintang, Ini Skuad Arsenal di Laga Melawan Nottingham Forest

Gilabola.com – Arsenal berharap kembali ke posisi teratas klasemen sementara Liga Premier pekan ini, saat mereka akan menjamu tim juru kunci Nottingham Forest di Emirates, Minggu (30/10) malam.

Saat ini menjadi momen yang berat bagi skuad Mikel Arteta. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 di kandang Southampton di laga terakhir Liga Premier tujuh hari lalu, dan ka;aj 2-0 di kandang PSV Eindhoven di fase grup Liga Europa pada Jumat dini hari.

Akibat hasil imbang itu, juara bertahan Manchester City berhasil mengambil alih posisi skuad Arteta di puncak klasemen, setelah The Citizens menang tipis 1-0 di Leicester City akhir pekan ini.

The Gunners pun sangat berharap mereka akan kalahkan Forest – tim asuhan Steve Cooper yang saat ini tenggelam di posisi paling bawah di papan klasemen setelah hanya berhasil torehkan dua kemenangan sejauh musim ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

“Tak ada waktu untuk menyesali diri kami sendiri. Kami harus bereaksi. Pada hari Minggu ini kami hadapi pertandingan yang benar-benar penting. Baru kemudian kita fokus ke Zurich (di Liga Europa). Kami harus peroleh hasil yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya (di laga melawan PSV).. itu tidak cukup bagus,” tegas Arteta, seperti dilansir Mirror.

Arteta sendiri memiliki banyak amunisi yang bisa dia kerahkan di laga melawan Nottingham Forest, kecuali empat pemain yang saat ini sedang cedera. Mereka adalah Mohamed Elneny yang alami cedera hamstring dan Emile Smith Rowe yang masih harus pulihkan cedera pangkal paha – keduanya sudah dipastikan absen lama. Sedangkan Oleksandr Zinchenko dan Marquinhos diragukan bisa bermain.

The Gunners mengonfirmasikan, cedera betis yang telah membuat Zinchenko absen dalam sembilan pertandingan terakhir masih membuat pemain itu merasa terganggu. Begitu juga dengan Marquinhos yang masih belum sembuh dari sakit yang membuatnya tak bisa bermain di kandang PSV.

Kabar baik untuk Arteta, Matt Turner akan kembali ke skuadnya setelah absen di laga melawan PSV karena cedera pangkal paha. Meski demikian Aaron Ramsdale – yang lakukan kesalahan di tengah pekan ini, harus dipastikan akan menjadi starter di bawah mistar gawang sebagai kiper utama yang tak tergantikan.

Arteta diperkirakan akan kembali menduetkan William Saliba dan Gabriel Magalhaes di posisi bek tengah, sementara Ben White ditempatkan di sebelah kanannya. Lalu, Kieran Tierney diprediksi akan mengisi peran full-back lainnya, walaupun Takehiro Tomiyasu juga berpeluang masuk di posisi tersebut.

Thomas Partey dan Granit Xhaka dikabarkan sama-sama fit, hingga tak ada alasan keduanya tidak akan bermain di jantung lini tengah The Gunners. Sedangkan sang kapten, Martin Odegaard, kemungkinan akan mengisi posisi gelandang serang yang disukainya.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaBaru Saja Gabung Barcelona Franck Kessie Tekad Kembali ke Italia, Januari
SelanjutnyaGraham Potter Membela Diri Dicemooh Fans: Saya Ambil Alih Brighton Saat Terpuruk