Baru Saja Gabung Barcelona Franck Kessie Tekad Kembali ke Italia, Januari

Gilabola.com – Barcelona berpeluang lepas Franck Kessie di bulan Januari, walau ia baru gabung di musim panas. Pemain itu bahkan sudah tawarkan dirinya sendiri ke Italia saat ini.

Barcelona datangkan banyak pemain baru di bursa musim panas, dan pemain pertama yang menjejakkan kakinya di Camp Nou saat ini adalah Franck Kessie. Bintang Pantai Gading itu bergabung dengan transfer Bosman setelah negosiasinya dimulai di bulan Januari, atas permintaan Xavi.

Sayangnya, karirnya di Barcelona jauh dari ideal. Kessie saat ini berada di posisi kelima urutan permainan di lini tengah Barca, di belakang Pedri, Sergio Busquets, Gavi dan Frenkie de Jong. Akibatnya, ia lebih banyak mendekam di bangku cadangan dan baru bermain tujuh kali di La Liga musim ini – bahkan baru dua kali menjadi starter.

Dan, saat dimainkan, Kessie seakan kehilangan motivasinya, dan sering dirasa tak mungkin bisa beradaptasi. Karena itulah, diberitakan Calcio Mercato, gelandang itu ingin tinggalkan  Barcelona di bulan Januari.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Menurut laporan tersebut, Kessie bahkan sudah tawarkan jasanya ke beberapa klub di Italia, termasuk bekas timnya AC Milan.

Diungkapkan Barca Universal, dalam dua pekan terakhir berita mengenai Kessie memang mengungkapkan bagaimana tak bahagianya pemain 25 tahun itu dengan situasinya di Barca. Meskipun ia diyakini akan segera menjadi pemain penting bagi Xavi dan timnya.

Dengan adanya Pablo Torre di belakang Kessie dalam urutan permainan, masih harus dilihat lagi apakah tim Catalan itu akan mencari gelandang lain jika Kessie akhirnya benar-benar hengkang.

Walau saat ini ia jarang dimainkan Xavi, tapi Barca diyakini akan tetap bergantung pada jasanya, meskipun sebagian besar hal itu berdasarkan kuantitatif. Satu hal penting yang tak boleh dilupakan, Kessie merupakan salah satu dari sedikit pemain yang tak akan berangkat ke Piala Dunia Qatar. Kessie diyakini akan tetap segar, bahkan lebih segar dari sebelumnya.

Sebelum bergabung dengan Barcelona di musim panas lalu, Kessie memang tumbuh dan mengembangkan karir sepak bolanya di Italia. Tak heran jika ia berharap kembali ke negara yang selama ini sudah menjadi kampung halaman kedua baginya.

Kessie merupakan jebolan akademi Atalanta, dan memperkuat tim senior klub tersebut pada tahun 2015 – 2019 sebelum akhirnya dipinjamkan ke klub Serie B, Cesena. Tak lama setelah kembali ke Atalanta, Kessie kembali dipinjamkan ke Milan.

Ia kemudian dipermanenkan Milan dan membela klub itu mulai tahun 2019 hingga 2022. Di tahun 2022 inilah Kessie putuskan pindah ke Barcelona.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen La Liga

SebelumnyaEnggan Kembali ke Barcelona, Lionel Messi Tolak Pendekatan Laporta
SelanjutnyaTanpa Empat Bintang, Ini Skuad Arsenal di Laga Melawan Nottingham Forest