Ten Hag Jelaskan Alasan Manchester United Tak Cari Pengganti Rasmus Hojlund Yang Cedera

Gila Bola –¬†Erik ten Hag mengungkapkan alasan mengapa Manchester United tidak merekrut penyerang sebagai cadangan menghadapi cedera Rasmus Hojlund.

Manchester United saat ini sedang kekurangan pilihan pemain di lini serang setelah pemain depan andalan mereka yang sedang dalam performa terbaik terpaksa absen karena cedera.

Erik ten Hag tidak menyesali keputusan Manchester United untuk tidak menambah kedalaman skuatnya di lini depan pada bulan Januari lalu, meski kini Setan Merah kehilangan Rasmus Hojlund karena cedera.

Seandainya pun Ten Hag tidak kehilangan pemain asal Denmark yang sedang dalam performa terbaiknya tersebut dalam beberapa pekan terakhir, sebenarnya United tetap sangat kekurangan opsi di posisi penyerang tengah.

Anthony Martial sudah absen lama, dan itu juga membuat Red Devils tanpa penyerang murni yang senior.

Namun, Ten Hag tetap bersikukuh membela keputusan klub untuk tidak belanja pemain bulan lalu, meski sebelumnya sang pelatih asal Belanda tersebut sempat mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk membawa masuk seorang penyerang tengah.

Berbicara jelang pertandingan kandang timnya melawan Fulham di Old Trafford, Ten Hag menjelaskan semuanya kepada wartawan.

Menurut Ten Hag, menemukan seorang penyerang yang berkualitas merupakan tugas yang sangat menantang, terutama bagi MU. Musim sebelumnya, Martial memberikan kontribusi yang luar biasa bagi skuat Ten Hag.

Performa terbaik MU tahun lalu sangat terkait dengan kehadiran Anthony Martial sebagai penyerang utama. Namun, sebagai pemain dengan bayaran tinggi di klub, penggantian posisinya memerlukan pertimbangan yang serius saat membawa pemain baru ke dalam tim.

Dan juga menurutnya, posisi penyerang bukanlah posisi yang bisa ditempati dengan biaya murah. Dan manajemen Man United menyadari bahwa mereka harus mencari alternatif.

Saat Martial mengalami cedera, Man United ingin mendatangkan penyerang baru pada jendela transfer Januari, namun hal tersebut ternyata tidak memungkinkan.

Hal ini disebabkan oleh sejumlah kendala keuangan yang mereka hadapi sebelumnya, terutama terkait dengan Financial Fair Play (FFP) pada musim panas yang lalu. Perlu diakui bahwa terdapat keterbatasan dalam opsi pemain yang tersedia. Oleh karena itu, kehadiran Rasmus Hojlund menjadi sebuah kelegaan bagi Setan Merah, mengingat kualitasnya yang sesuai dengan standar yang diharapkan oleh Manchester United.

Selain absen di laga tandang ke Fulham, Hojlund tampaknya juga akan absen perjalanan babak kelima Piala FA ke Nottingham Forest, lalu derbi tandang melawan Manchester City, dan juga pertandingan Premier League di Old Trafford melawan Everton.

Didatangkan dari Atalanta seharga ,4 triliun rupiah musim panas lalu, Hojlund menjalani awal yang lambat di bersama Manchester United, hanya untuk mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan setelah akhirnya membuka keran golnya di liga melawan Aston Villa pada Boxing Day lalu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!