Ten Hag Puas dengan Kemenangan Manchester United, Tapi Cedera dan Disiplin Menjadi Sorotan

Gila Bola – Erik ten Hag menyampaikan kesan positifnya terhadap penampilan timnya di Kenilworth Road, di mana Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-1 melawan Luton Town dalam pertandingan Liga Inggris.

Dua gol dari Rasmus Hojlund dalam rentang tujuh menit memberikan keunggulan awal bagi Manchester United, meskipun Carlton Morris berhasil memperkecil defisit dengan mencetak satu gol.

Erik Ten Hag, yang kami beritakan dari situs resmi klub, mengungkapkan kegembiraannya terhadap penampilan pemain muda, khususnya Rasmus Hojlund dan Kobbie Mainoo.

Taktisi Belanda merasa bahwa Mainoo telah menunjukkan perkembangan yang signifikan dari pertandingan ke pertandingan, dan dia berharap proses perkembangan tersebut dapat berlanjut.

Mengenai pergantian Harry Maguire dan Casemiro, Ten Hag menjelaskan bahwa situasi pertandingan mendorong keputusan tersebut, dengan gelandang Brasil sebelumnya beruntung bisa selamat dari hukuman kartu merah.

Dia menekankan bahwa ada tekanan pada wasit, dan menggantikan mereka dengan pemain pengganti yang berkualitas seperti Jonny Evans dan Scott McTominay adalah pilihan yang diambil untuk menghindari risiko kartu kuning tambahan.

Menanggapi pertanyaan tentang tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris, Ten Hag mengakui bahwa Manchester United terkadang rapuh dan tidak memanfaatkan peluang dengan baik.

Dia menilai bahwa setelah skor 2-0, ada peluang besar untuk menambah gol, tetapi mereka kurang klinis di depan gawang. Ten Hag juga memberikan penghormatan kepada lawan, Luton Town, yang tampil baik dalam pertandingan tersebut.

Pada pembicaraan mengenai disiplin Casemiro, Ten Hag menyebutkan bahwa dia sudah berbicara dengan pemain tersebut. Dia merasa bahwa kartu kuning pertama yang diterima Casemiro tidak adil, dan wasit bisa dengan mudah memberikan kartu kuning kedua.

Oleh karena itu, keputusan untuk menarik Casemiro keluar diambil untuk menghindari risiko lebih lanjut saat gelandang Brasil itu diakui cukup beruntung bisa lolos dari ancaman kartu merah.

Dalam menilai performa Hojlund, Ten Hag menyatakan kepuasannya terhadap rekrutan anyar tersebut. Dia menyoroti karakter Hojlund yang dapat berperforma baik di bawah tekanan dan kemampuannya dalam mencetak gol.

Ten Hag juga mengakui bahwa Hojlund mengalami beberapa momen kurang beruntung di awal musim, seperti gol yang dianulir, namun mengapresiasi sikap pejuang dan kemampuan striker muda tersebut.

Terakhir, Ten Hag menyatakan kegembiraannya atas kembalinya Casemiro ke tim. Dia melihat kontribusi besar yang diberikan oleh Casemiro dalam memberikan organisasi dan ketenangan bagi tim.

Ten Hag menganggap bahwa kehadiran Casemiro telah meningkatkan level performa tim sejak kembalinya sang pemain, sembari memberitahu berita terkini seputar Luke Shaw, menyatakan bahwa cedera yang dialaminya bukanlah suatu ketukan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!