Terungkap Alasan Jadon Sancho Tolak Minta Maaf Pada Manajer Manchester United, Erik Ten Hag!

Gila Bola – Salah satu pelatih tim skuad utama Manchester United, Benni McCarthy, baru-baru ini menjelaskan alasan mengapa Jadon Sancho menolak untuk meminta maaf kepada Erik ten Hag.

Jadon Sancho dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada jendela transfer Januari lalu setelah perselisihannya dengan sang pelatih merebak ke ranah publik. Pemain sayap asal Inggris itu dibekukan oleh Ten Hag karena tidak mau meminta maaf atas unggahannya di media sosial yang ditujukan kepada Ten Hag.

Unggahan Sancho tersebut berbunyi: “Tolong jangan percaya semua yang Anda baca. Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sama sekali tidak benar, saya telah berlatih dengan sangat baik minggu ini. Saya percaya ada alasan lain untuk masalah ini yang tidak akan saya bahas, saya sudah menjadi kambing hitam untuk waktu yang lama dan itu tidak adil!”

Unggahan ini merupakan tanggapan atas klaim Erik Ten Hag bahwa Sancho tidak berada di level yang diperlukan dalam latihan untuk bisa dipilih dalam pertandingan skuad inti Man United.

Akibatnya, pemain berusia 24 tahun itu hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti di Premier League sebelum akhirnya dikeluarkan dari semua jadwal pertandingan MU selanjutnya.

Menjelaskan mengapa Sancho memilih untuk mempertahankan pendiriannya dalam perselisihan ini, McCarthy mengatakan kepada channel Youtube 947: “Saya berbicara dengan manajer dan saya mengatakan kepadanya bahwa Anda tahu situasinya yang rumit.”

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya pikir Jadon merasa jika dia meminta maaf, maka dia akan dianggap sebagai seseorang yang bersalah, tidak berlatih keras, tidak bekerja keras, dan semua yang dikatakan tentangnya adalah benar.”

“Jika Anda berasal dari lingkungan yang keras, tidak ada yang mau meminta maaf karena itu berarti Anda mengakui bahwa Anda tidak berlatih dengan baik, Anda malas, semua yang Anda dituduh,” lanjut pelatih United dan mantan striker Blackburn Rovers itu.

“Jadon tidak mau seperti itu. Manajer hanya mengatakan bahwa yang dia inginkan hanyalah permintaan maaf. Saya berbicara dengan Jadon sebagai pelatih, sebagai mentor, sebagai teman, dan sebagai seseorang yang tumbuh di lingkungan yang keras dan tahu aturannya. Tapi Jadon tidak menerimanya. Dia berkata, ‘Saya tidak akan meminta maaf karena jika saya melakukannya, saya meminta maaf karena malas, selalu terlambat, dan tidak memberikan yang terbaik. Itulah yang saya minta maaf’. Dan itulah alasannya.”

Sancho telah memanfaatkan kepulangannya ke Borussia Dortmund, tampil dalam 20 pertandingan untuk klub Jerman itu dan membantu mereka mencapai final Liga Champions. Masa depannya di Old Trafford sangat bergantung pada apakah Ten Hag bertahan atau pergi musim panas ini, yang belum diputuskan oleh petinggi United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!