Terungkap, Ini Alasan Kenapa Aaron Wan-Bissaka Absen Bagi Manchester United Tadi Malam

Gila Bola – Tidak ada kabar cedera atau skorsing pada Aaron Wan-Bissaka jelang pertandingan Manchester United melawan Leeds United pada Kamis (9/2) dini hari WIB, tapi dia tiba-tiba hilang dari skuad di pertandingan di Old Trafford.

Padahal, dengan Diogo Dalot baru kembali dari cedera, bek sayap 25 tahun itu diharapkan akan terus mempertahankan tempatnya sebagai starter usai penampilannya yang mengesankan sejak jeda Piala Dunia.

Namun alih-alih berada di starting XI, namanya bahkan tidak masuk di daftar pemain cadangan saat Manchester United akhirnya hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2 melawan Leeds United.

Ten Hag Beri Penjelasan

Ketika ditanya oleh Sky Sports tentang absennya Aaron Wan-Bissaka dari skuad Manchester United, diberitakan di situs resmi klub, manajer Erik ten Hag mengatakan bahwa bek kanan itu sakit sehingga harus keluar dari skuad.

Namun bos Belanda itu kemudian menambahkan bahwa dia berharap bek berusia 25 tahun itu tidak akan absen lama dan diharapkan sudah bisa kembali ke skuad untuk pertandingan berikutnya melawan Leeds United di Elland Road di akhir pekan.

Aaron Wan-Bissaka sempat banyak dikaitkan dengan pintu keluar dari Old Trafford selama jendela transfer, tapi dia kemudian menjawab keraguan dengan tampil mengesankan sejak jeda Piala Dunia di bek kanan saat Diogo Dalot cedera.

Masalah Pada Antony

Pemain lain yang tiba-tiba secara mengejutkan hilang dari skuad adalah Antony, dengan kabar absennya dari pertandingan Manchester United melawan Leeds United baru keluar beberapa jam sebelum kick-off.

Ditanya tentang absennya pemain sayap Brasil itu, Erik ten Hag mengatakan bahwa pemain seharga Rp 1,6 Trilyun itu memiliki masalah kaki, namun tidak bisa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Erik ten Hag juga mengaku bahwa dia tidak tahu berapa lama Antony akan absen, hanya saja dia yakin bahwa itu tidak akan lama dengan kondisinya akan dipantau dalam beberapa hari mendatang.

Man of the Match

Sementara itu, seperti biasa, Manchester United membuat polling siapa man of the match mereka pada pertandingan usai hasil imbang mengecewakan mereka melawan Leeds United.

Pemain sayap Jadon Sancho yang tampaknya mendapatkan suara terbanyak usai dia masuk dari bangku cadangan untuk memberi perubahan dan kemudian mencetak gol penyeimbang timnya lewat aksi berkelas di kotak penalti. Marcus Rashford dan Lisandro Martinez melengkapi tiga besar.

Ada juga kabar gembira bagi Facundo Pellistri, yang akhirnya mendapatkan penampilan perdananya di Premier League di usia 21 tahun dengan dia dipilih untuk dipertahankan Erik ten Hag ketimbang dipinjamkan pada Januari lalu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!