Thiago Silva Resmi Perpanjang Kontrak di Chelsea, Lanjut Hingga Usia 40 Tahun

Gila BolaChelsea telah mengumumkan perpanjangan kontrak bek tengah veteran mereka Thiago Silva yang bisa membuat pemain Brasil itu akan terus di Stamford Bridge hingga hampir usia 40 tahun, seperti diberitakan di situs resmi klub.

Kontrak lama bek berusia 38 tahun itu akan berakhir pada akhir musim ini, namun setelah performa yang meyakinkan di lini belakang, pihak klub akhirnya memberikan pembaruan kontrak pada mantan bek PSG tersebut.

Itu adalah perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun hingga 30 Juni 2024 mendatang, yang berarti hanya beberapa bulan saja sebelum dia mencapai usia 40 tahun saat kontraknya berakhir di London Barat.

Senang di Chelsea

Dalam wawancaranya pasca penandatanganan kontrak baru, seperti dirilis di situs resmi klub, Thiago Silva mengaku bahwa dia merasa sangat senang untuk bisa melanjutkan karirnya bersama Chelsea.

Bek internasional Brasil itu mengatakan bahwa ketika dia pertama kali tiba dari PSG, dia hanya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun, tapi sekarang dia bersiap untuk menjalani musim keempatnya bersama raksasa London Barat.

Thiago Silva mengatakan bahwa dia tidak bisa membayangkan bisa terus bertahan dan bermain untuk Chelsea, sesuatu yang disebutnya sebagai momen yang sangat spesial baginya dan keluarganya.

Pernyataan Todd Boehly

Di samping belanja besar-besaran di dua jendela transfer, Todd Boehly juga membuat keputusan yang dibutuhkan pada pemain yang berada di skuad saat ini, termasuk memperpanjang kontrak Thiago Silva.

Dalam pernyataan bersama dengan pemilik Co-controlling Behdad Eghbali, taipan asal Amerika itu mengatakan bahwa dia senang bek timnas Brasil mereka telah memutuskan untuk melanjutkan karir mereka di Stamford Bridge.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menurutnya, Thiago Silva adalah bek kelas dunia seperti yang telah dia buktikan selama bertahun-tahun baik di level klub maupun di ajang internasional, menambahkan bahwa pengalaman, kualitas, dan keterampilan kepemimpinan bek veteran itu sangat penting untuk visi Chelsea ke depan.

Peran Penting

Thiago Silva pertama kali tiba di Chelsea dari PSG secara bebas transfer pada musim panas 2020 saat dia mengaku bahwa keberadaan Frank Lampard sebagai manajer kala itu memberi pengaruh besar baginya untuk datang.

Selama waktunya di London Barat, bek berusia 38 tahun telah mencatatkan 106 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang lima gol dan terus menjadi pilihan reguler di lini belakang.

Dia juga berperan penting dalam membantu klub untuk memenangkan berbagai penghargaan prestisius di era Thomas Tuchel, memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.