Thierry Henry Beberkan Kunci Arsenal Sukses di Liga Inggris

Thierry Henry sebut penampilan Arsenal sejauh ini bagus di awal musim 2022/23 karena ada pengaruh dari pemain.

Penampilan gacor Arsenal di awal musim menarik perhatian pecinta sepak bola. Thierry Henry pun juga terkesan dengan performa impresif yang ditunjukkan oleh mantan klubnya di Liga Inggris dan dia mengungkapkan kuncinya.

Tim berjuluk The Gunners memulai awal musim Liga Inggris 2022/23 dengan luar biasa, memang sempat dikalahkan oleh Manchester United. Namun setelah itu berhasil kembali meraih hasil positif.

Arsenal baru-baru ini bahkan mampu menangkan Derby London Utara. Pasukan Mikel Arteta mampu mengatasi Tottenham Hotspur dengan skor akhir 3-1 di Emirates Stadium. Hasil sempurna menempatkan mereka tetap di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan poin 21. Rinciannya, menang 7 dan 1 kalah.

Tak ayal Meriam London dijagokan sebagai penantang gelar. Meski bisa berubah di tengah musim, tetapi boleh jadi jadi ini memang kebangkitan rival Spurs. Thierry Henry yang pernah persembahkan gelar Liga Inggris menilai kuncinya ada pada pemain.

Kepada CBS Sports, Thierry Henry mengatakan dia sangat terkesan sekali dengan penampilan klub sepak bola asal London Utara. Menurutnya, The Gunners tampil beda.

Thierry Henry pun menjelaskan keberhasilan Arsenal sejauh ini tak lepas dari pemain yang dimiliki oleh Mikel Arteta. Dia bilang ada tiga sampai empat pemain yang memberikan pengaruh besar sejauh ini. Sang legenda pun sebut ada Gabriel Jesus, William Saliba, Oleksandr Zinchenko, dan Granit Xhaka.

Tim polesan Mikel Arteta berpeluang melanjutkan tren positifnya ketika menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (9/10) malam WIB. Namun mereka lebih dulu akan ditantang Bodo/Glimt, Jumat (7/10) dini hari WIB.

Sebagai informasi, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko adalah dua pemain yang diboyong oleh Arsenal di musim panas 2022.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Willam Saliba muka lama, tetapi seperti pemain anyar. Bagaimana tidak, dibeli pada 2019 tetapi baru musim ini dipakai dan sebelumnya dipinjamkan ke tiga klub.