Thomas Tuchel Didukung Latih Manchester United, Kelanjutan Jadon Sancho, Pengakuan Cody Gakpo

Gila Bola – Manchester United baru saja menelan kekalahan kedua beruntun di liga setelah dikalahkan Manchester City dalam derby pada Minggu (3/3) malam WIB di Etihad dengan skor 3-1 di Liga Inggris.

Sempat unggul di babak pertama melalui penyelesaian Marcus Rashford, Manchester United kemudian kebobolan tiga gol di babak kedua, dua gol dicetak oleh Phil Foden sementara satu gol lain dilesakkan oleh Erling Haaland.

Kekalahan ini memperberat aspirasi Manchester United untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan dan ini bisa memperumit usaha transfer mereka untuk mendapatkan pemain baru di jendela transfer mendatang.

Dukungan Untuk Thomas Tuchel

Dalam perkembangan berita transfer terkini, Thomas Tuchel, manajer Bayern Munchen yang akan meninggalkan klub tersebut pada akhir musim, telah muncul sebagai kandidat pengganti potensial untuk Ten Hag di Manchester United.

Ben Jacobs menyatakan bahwa Tuchel bisa menjadi opsi yang menarik untuk mengambil alih kursi kepelatihan di Old Trafford. Dengan INEOS mengambil alih kendali di klub, spekulasi mengenai perubahan besar di klub semakin menguat.

Menanggapi rumor ini, Ben Jacobs menyebutkan bahwa pekerjaan Ten Hag belum dipertaruhkan sepenuhnya, tetapi ada dorongan dari pihak klub untuk menerapkan struktur sepakbola yang lebih jangka panjang dan berorientasi pada masa depan.

Dalam konteks ini, munculnya nama-nama seperti Tuchel dan Julian Nagelsmann tidak terlepas dari rencana suksesi yang mungkin diperlukan oleh klub, bahkan jika manajer yang sedang menjabat saat ini dianggap berhasil.

Thomas Tuchel, yang meraih sukses dengan membawa Chelsea meraih Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA, tampaknya ingin membuktikan dirinya kembali di Inggris setelah merasa kurang dihargai selama berada di Jerman.

Masa Depan Jadon Sancho

Sementara itu, masa depan Jadon Sancho di Manchester United masih belum jelas. Sebastian Kehl, direktur olahraga Borussia Dortmund, menyatakan bahwa kemungkinan Sancho tidak akan bertahan secara permanen di Signal Iduna Park.

Pemain sayap internasional Inggris, yang kembali ke Dortmund dengan status pinjaman musim dingin setelah konflik dengan Ten Hag di United, mungkin akan kembali ke Old Trafford di musim panas atau dijual dalam kesepakatan yang masuk akal bagi mereka.

Sebastian Kehl menyatakan bahwa langkah permanen untuk Jadon Sancho akan membutuhkan uang yang banyak, dan apakah itu masuk akal bagi Dortmund menjadi pertanyaan yang perlu dijawab.

Pengakuan Cody Gakpo

Dalam berita seputar Manchester United lainnya, Cody Gakpo mengungkapkan bahwa dia telah melakukan pembicaraan dengan Erik ten Hag dan pihak klub pada musim panas 2022 terkait kepindahannya.

Meskipun begitu, penyerang internasional Belanda tersebut akhirnya memilih Liverpool dan menyatakan bahwa tiba di Anfield adalah keputusan terbaik baginya setelah United pada akhirnya tidak melakukan langkah transfer konkrit untuknya.

Gakpo, yang bergabung dengan Liverpool pada Januari 2023, telah menunjukkan performa impresif dengan mencetak 11 gol dan mengemas lima assist dalam 38 pertandingan musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!