Tiga Alasan Kenapa Arsenal Tidak Boleh Beli Amadou Onana Pada Jendela Transfer Januari

Gila Bola –  Manajer Arsenal Mikel Arteta diberi tahu oleh salah satu mantan pemain klub tentang tiga alasan untuk tidak merekrut gelandang Everton Amadou Onana di jendela ransfer bulan ini.

Mantan pemain yang dimaksud adalah Mikael Silvestre, yang memberikan saran kepada Mikel Arteta untuk menolak potensi transfer bagi gelandang Everton Amadou Onana dan dia mengungkapkan tiga alasannya.

Pemain berusia 22 tahun itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Stadion Emirates baru-baru ini karena manajer The Gunners berharap untuk lebih memperkuat lini tengah selama jendela transfer Januari.

Menurut berita dari Football.london bahwa raksasa London Utara itu telah menjajaki kesepakatan potensial untuk mengontrak Onana, yang dihargai oleh Everton sekitar Rp 1 Trilyun.

Pemain internasional Belgia itu telah tampil 16 kali untuk The Toffees di Liga Inggris musim ini, membantu tim asuhan Sean Dyche keluar dari zona degradasi meski mendapat pengurangan 10 poin pada bulan November.

Namun, masih belum jelas apakah Arsenal akan mengajukan tawaran bulan ini, dan minat  Mikel Arteta pada Onana muncul di tengah absennya Thomas Partey karena cedera serta beberapa penampilan kurang meyakinkan dari Kai Havertz.

Mikael Silvestre, mantan bek Arsenal dan Manchester United, tidak yakin bahwa pemain andalan Everton itu akan meningkatkan peluang Arsenal meraih gelar Premier League musim ini.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 45 poin dari 20 pertandingan. Manchester City dan Aston Villa berada di peringkat kedua dan ketiga dengan 43 poin, hanya selisih sembilan gol yang memisahkan keduanya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Arsenal sendiri saat ini masih berada di peringkat keempat klasemen dengan 40 poin setelah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan, dua berakhir dengan kekalahan melawan Fulham dan West Ham.

Mikael Silvestre berkata kepada betexpert.com bahwa menurutnya, Amadou Onana belum sepenuhnya siap untuk meningkatkan lini tengah Arsenal jika mereka mengejar gelar melawan Manchester City dan Liverpool.

Silvestre mengungkapkan bahwa Onana masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, terutama dalam hal konsentrasi, dan menilai bahwa saat ini masih terlalu dini bagi Onana untuk menjadi pesaing di lini tengah The Gunners.

Sementara itu, ketika ditanya tentang rencana transfer Arsenal untuk jendela transfer Januari, Mikel Arteta tetap merahasiakan rencananya. Dia menyatakan bahwa yang dia mohon dari para fans adalah dukungan untuk tim, terutama di saat-saat sulit.

Bos Spanyol mengajak untuk tetap mendukung para pemain yang ada, mengingat kontribusi luar biasa mereka, dan menyatakan keyakinannya bahwa dengan sikap yang dimiliki pemain, mereka pantas mendapatkan dukungan dan akan merasa penting.

Menurutnya, pemain membutuhkan dukungan untuk tampil maksimal, dan sikap positif dari para pendukung adalah hal yang sangat diperlukan untuk memotivasi mereka.