Bayern Munchen Berpeluang Beri Dorongan Finansial pada Blaugrana

Gila BolaBayern Munchen diberitakan bisa memberi dorongan finansial kepada Barcelona di bursa transfer bulan ini. Kok bisa ya?

Ada beberapa alasan mengapa tim asuhan Xavi Hernandez itu terus alami masalah di lapangan. Salah satu dari penyebab utamanya – dan ini tak diragukan lagi, adalah kurangnya rekrutmen pemain yang pas.

Namun, alasan di balik hal itu tak lain juga disebabkan karena kemampuan finansial tim Catalan tersebut yang memburuk sejak pandemi.

Banyaknya hutang dan pembayaran yang tertunda, bahkan penjualan Barca Studios pun terkait masalah ini. Semua kekhawatiran yang tak menguntungkan ini akhirnya membuat Barca berada dalam posisi sulit.

Untuk atasi masalah ini, satu-satunya jalan keluar adalah mendapat pemasukan dengan satu atau lain cara.

Gagal Gaet Araujo, Bayern Munchen Kini Ingin Todibo

Beruntungnya, ada beberapa jalan yang  bisa ditempuh Blaugrana untuk menghasilkan pendapatan itu. Salah satunya – dan cara ini seringkali menjadi sorotan, adalah potensi penjualan mantan pemain yang memiliki klausul penjualan. Saat ini, salah satu aset terbesar terkait hal ini adalah Jean-Claire Todibo.

Pemain yang saat ini masih membela Nice itu, menjadi pemain yang sempat gencar dikaitkan dengan rencana transfer Manchester United. Namun, sekarang, menurut Sport, Bayern Munchen juga ikut membidik pemain tersebut. Raksasa Bundesliga itu diberitakan telah siapkan investasi untuk datangkan bek Perancis tersebut.

Setelah gagal menggaet Ronald Araujo dari Barca, Bayern langsung alihkan perhatian untuk datangkan Todibo. Mereka yakin, Todibo bisa menjadi solusi dalam selesaikan masalah  terbatasnya bek tengah yang tersedia di skuad mereka.

Bayern Munchen Beli Todibo, Barca Dapat Berkah

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara bagi Barcelona, hal ini bisa menjadi berkah. Pasalnya, mereka memiliki klausul penjualan sebesar 20 persen untuk pemain itu, penjualannya akan memberi dorongan finansial yang lumayan pada tim Catalan tersebut.

Saat ini, spekulasi yang berkembang menyebutkan, Nice siap melepas Todibo jika ada klub yang siap gelontorkan dana sekitar 35 juta Euro – setara 598 miliar Rupiah,  hingga 40 juta Euro – sekitar 684 miliar Rupiah.

Dengan demikian, seperti diungkapkan Barca News Network, Barca bisa kecipratan dana 7 juta Euro -sekitar 120 miliar Rupiah, hingga 8 juta Euro – sekitar 137 miliar Rupiah, dari hasil penjualan Todibo yang dikantongi Nice.

Mengingat dana itu datang dari seorang mantan pemain yang tak lagi membela Blaugrana, maka dana tersebut pastinya akan sangat diapresiasi. Dana itu juga bisa membantu Barca datangkan seorang pemain di bursa transfer Januari.

Todibo sendiri gabung Barcelona dari Toulouse pada tahun 2019. Sayangnya ia gagal tunjukkan permainan terbaiknya, hingga sempat dipinjamkan ke beberapa klub berbeda, hingga akhirnya dijual ke Nice pada tahun 2021.