Liverpool Ketar-ketir Timnas Mesir Anggap Remeh Cedera Mohamed Salah di Piala Afrika

Gila BolaLiverpool ketar-ketir setelah Timnas Mesir menganggap enteng cedera yang dialami Mohamed Salah di laga kedua Grup B Piala Afrika melawan Ghana yang berakhir imbang 2-2, Jumat (19/1).

Pelatih Mesir, Rui Vitoria, redam kekhawatiran mengenai cedera yang dialami Mohamed Salah dan memaksa penyerang itu tinggalkan pertandingan melawan Ghana.

Salah semula memasuki lapangan di laga kedua fase grup yang dilakoni Mesir ini dengan penuh percaya diri, setelah ia sukses bukukan satu gol dan satu assist-nya di laga pembuka melawan Mozambik.

Sayangnya, di laga melawan Ghana, penyerang 31 tahun itu tak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera.

Kapten Mesir itu terjatuh dan diduga mengalami masalah hamstring. Posisi Salah di tim itu kemudian digantikan Mostafa Fathi di babak kedua.

Pelatih Mesir Mengaku Belum Tahu Kondisi Salah

Walau bermain tanpa andalan mereka, Mesir tunjukkan karakter permainan yang luar biasa, di mana mereka berhasil bangkit dan memaksa Ghana berbagi poin.

Bintang Eintracht Frankfurt, Omar Marmoush, dan pemain Nantes, Mostafa Mohamed, mencetak gol penyama kedudukan yang gagalkan keunggulan 2-0 Ghana yang sebelumnya kantongi brace bintang West Ham United, Mohamed Kudus.

Usai pertandingan, seperti dilansir Sportsmole, Vitoria berupaya meredam kekhawatiran terkait kondisi Salah.

“Saya berharap ini bukan masalah besar, walau menjadi masalah di babak pertama, karena kami kalah satu kali dalam lakukan pergantian pemain. Baru di babak kedua kami punya kesempatan dia untuk lakukan pergantian pemain,” tandas Vitoria.

“Sekarang saya belum tahu (bagaimana kondisi Salah), karena masih (terlalu) dini untuk mengetahui kondisinya, saya pikir cedera itu tidak berbahaya, kita lihat saja apakah Salah bisa pulih,” tandas Vitoria.

Liverpool Pertanyakan Cedera yang Dialami Salah

Pelatih asal Portugal itu tentunya sangat berharap Salah tersedia untuk Mesir di laga terakhir fase grup melawan Cape Verde pada Selasa (23/1) dini hari WIB, yang akan tentukan langkah mereka melaju ke babak sistem gugur turnamen ini.

Timnas Mesir sebelumnya juga imbang di laga perdana grup melawan Mozambik, juga dengan skor 2-2.

Berkat dua hasil imbang tersebut, skuad the Pharaohs saat ini bertengger di tempat kedua klasemen grup – hanya satu poin di belakang pemuncak klasemen Grup B, Cape Verde, yang akan bertemu Mozambik di laga kedua grup malam ini.

Sementara Mesir ingin Salah segera pulih, Liverpool juga ingin mengetahui separah apa cedera yang dialami pemain andalan The Reds tersebut.

Salah terus menjadi pemain kunci di skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut musim ini, di mana ia sukses bukukan 18 gol dan sembilan assist dalam 27 penampilannya musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!