Tiga dari Sembilan Transfer Keluar Tottenham Hotspur yang Disesali

Gila Bola – Sebanyak tiga dari sembilan transfer keluar Tottenham Hotspur sepanjang musim panas 2023 ini mungkin akan disesali bukan saja oleh Ange Postecoglou, tetapi juga oleh petinggi klub Daniel Levy. Satu yang sudah pasti Harry Kane, tapi masih ada dua lagi.

Harry Kane cocok seperti ikan ketemu air saat ia melakoni pekan-pekan pertamanya di Bundesliga, sudah mencatatkan sembilan gol dan lima assist dari 10 laga pertamanya di semua kompetisi bagi Bayern Munchen.

Kepindahan sang bintang Inggris sempat diberitakan maju-mundur, terutama sekali sikap keras kepala Daniel Levy untuk mempertahankannya. Namun akhirnya transfer sebesar 100 juta pound itu terwujud.

Kini setelah Kane pergi, Spurs malah tampil cemerlang bersama si pelatih Australia itu, menguasai puncak klasemen Liga Inggris selama dua minggu jeda internasional bulan Oktober 2023 ini.

Harry Winks, Davinson Sanchez dan Lucas Moura

Dari tiga pemain ini, kepergian Harry Winks akan menjadi transfer yang paling disesali. Ia sudah menjadi bagian penting dari Leicester City dan tampil sebagai starter dalam semua laga mereka di divisi Championship.

Tetapi bukan hanya itu. Winks adalah pemain jebolan akademi muda Spurs dan para penggemar yang melihat si pemain bertumbuh akan menyesali kepergiannya sebagai bakat muda klub.

Davinson Sanchez hanya menjadi starter sembilan kali saja dari 18 penampilan pada musim silam 2022/23 sehingga klub memutuskan untuk menjualnya. Sanchez pindah ke Galatasaray dan sudah tampil tiga kali dari empat kesempatan.

Lucas Moura mungkin menjadi transfer ketiga yang disesali. Kontraknya di London tidak diperpanjang dan ia pergi ke Sao Paulo di Brasil, sudah tampil sebanyak 13 kali dan melesakkan tiga gol. Cukup produktif kan.

Sisanya Pemain Pinjaman, Reguilon, Ndombele, Tanganga

Sisa dari semua aktifitas transfer musim panas adalah mengizinkan sejumlah pemain pergi dalam skema pinjaman.

Japhet Tanganga misalnya, kesulitan untuk menembus skuad senior Tottenham dan dipinjamkan ke FC Augsburg. Dan kita akan ternganga melihat fakta bahwa ia belum dimainkan satu menit pun di klub Bundesliga itu.

Sergio Reguilon dipinjamkan ke Manchester United, menjadi starter dalam laga kontra Brighton dan Burnley, namun kini tengah cedera.

Djed Spence dipinjamkan ke Rennes guna menghabiskan musim 2022/23, dan kini pindah ke Leeds United, namun hanya satu peran pemain pengganti sejauh ini.

Joe Rodon juga pindah ke Elland Road, sama seperti Spence, tetapi kelihatannya masa depannya lebih cerah karena sudah tampil membela the Whites sebanyak delapan kali dari 10 pertandingan.

Tanguy Ndombele juga bergabung ke Galatasaray di Turki, namun hanya mendapatkan 108 menit permainan secara total sejauh ini.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News