Tiga Striker Target Manchester United Terungkap sebagai Bagian dari Revolusi Jim Ratcliffe

Gila BolaManchester United telah mengantongi tiga nama striker potensial untuk direkrut pada jendela transfer musim panas ini setelah nasib manajer Erik ten Hag diputuskan.

Salah satu pemilik klub, Jim Ratcliffe, berencana untuk mendukung manajer Erik ten Hag dalam usahanya memperkuat lini depan tim Manchester United jelang musim baru Premier League.

Dalam dua musim pertamanya, Erik ten Hag menghadapi kesulitan dalam menemukan striker yang konsisten. Rasmus Hojlund, yang baru berusia 21 tahun, sering menjadi andalan namun harus berjuang dengan adaptasi di Premier League serta serangkaian cedera.

Kini, dengan kepergian Anthony Martial yang kontraknya habis, Hojlund menjadi satu-satunya striker yang diakui di skuad Manchester United. Oleh karena itu, klub siap mendatangkan pengganti yang mumpuni.

Dengan jendela transfer yang dibuka pada hari Jumat ini, Jim Ratcliffe dan petinggi Old Trafford lainnya bersiap untuk mendukung Ten Hag. Keputusan untuk mempertahankan Ten Hag sebagai manajer telah diambil setelah dua setengah minggu spekulasi mengenai masa depannya.

Menurut laporan berita dari ESPN, United sedang memantau tiga striker dengan profil yang berbeda. Nama pertama dalam daftar pendek Manchester United adalah Ivan Toney dari Brentford.

Toney, yang akan mewakili Inggris di Euro 2024, adalah striker paling dikenal di antara target United. Meski Toney belum sepenuhnya kembali ke performa terbaiknya setelah kembali dari larangan delapan bulan pada bulan Januari, dia tetap menjadi kandidat utama.

Toney mengakui 262 pelanggaran aturan taruhan FA, namun kemampuannya tidak diragukan. Dengan kontraknya di Brentford yang memasuki 12 bulan terakhir, penjualannya dalam waktu dekat sangat mungkin terjadi.

Kandidat kedua adalah Joshua Zirkzee dari Bologna. Striker berusia 22 tahun ini mencetak 11 gol dalam 34 penampilan Serie A, membantu timnya bersaing untuk tempat Liga Champions di bawah manajer Thiago Motta yang kini jadi bos baru Juventus.

Zirkzee sebelumnya gagal mencapai prestasi di Bayern namun telah menemukan performa terbaiknya di Italia. Dengan kontrak yang masih berlaku dua tahun lagi, Zirkzee dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai Rp 707 Milyar. Arsenal dan AC Milan juga menunjukkan minat terhadap striker muda ini.

Terakhir, Jonathan David dari Lille menjadi target ketiga United. Kontrak David akan berakhir pada Juni 2025, yang menempatkan Lille di bawah tekanan untuk menjualnya musim panas ini daripada berisiko kehilangan dia dengan status bebas transfer tahun depan.

Pemain internasional Kanada berusia 24 tahun ini akan mewakili negaranya di Copa America musim panas ini, yang bisa meningkatkan nilai pasarnya. David telah menjadi pemain kunci bagi Lille, membantu mereka memenangkan gelar Ligue 1 pada 2021 dan mencetak 26 gol dalam dua musim terakhir.

Ketiga striker ini menawarkan karakteristik dan kemampuan yang berbeda, memberikan manajer Erik ten Hag berbagai opsi untuk memperkuat lini serang Manchester United musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!