Tingkat Keparahan Cedera Kevin de Bruyne Bakal Dipastikan Pada Senin Besok

Gila Bola – Pada Senin, gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dijadwalkan akan menjalani scan untuk mengevaluasi tingkat keparahan cederanya pada otot hamstring yang terjadi selama pertandingan melawan Burnley, menurut berita yang dilansir dariĀ The Athletic.

Pemain internasional Belgia itu hanya bertahan selama 23 menit di atas lapangan selama laga pembuka Premier League 2023/2024 mereka di Turf Moor dengan Mateo Kovacic kemudian masuk menggantikannya.

Beruntung bahwa Manchester City akhirnya masih bisa menang dengan skor 3-0 atas tuan rumah setelah Erling Haaland mencetak dua gol sebelum Rodri menambahkan gol ketiga bagi juara bertahan.

Sementara itu, manajer The Citizens Pep Guardiola sudah mengungkapkan sebelumnya bahwa Kevin de Bruyne mengalami cedera selama kemenangan 3-0 mereka di kandang Burnley tersebut.

Dia menegaskan bahwa cedera tersebut terjadi pada area dan posisi yang sama dengan saat gelandang itu mengalami cedera pada final Liga Champions sebelumnya, dan akibatnya, ia akan absen dari pertandingan untuk periode tertentu.

Pep Guardiola menambahkan bahwa Kevin de Bruyne sebelumnya telah pulih dengan baik dari cedera sebelumnya, tetapi saat ini mereka kembali kehilangan pemain berusia 32 tahun itu lagi.

Manajer Catalan sekarang berencana untuk merenung, berbicara, dan berdiskusi dengan tim medis untuk memahami lebih lanjut mengenai kondisi cedera gelandang internasional Belgia itu.

Pep Guardiola juga mengungkapkan bahwa Kevin de Bruyne perlu waktu untuk bersantai, pulih, dan kembali ke keadaan yang baik. Meskipun gelandang itu tampil kuat pada awal pertandingan dan bermain dengan baik, cedera yang terjadi kembali mengharuskan dia sekarang harus beristirahat dan menepi untuk beberapa waktu.

Gelandang internasional Belgia itu sebelumnya memang menderita cedera di pertandingan final Liga Champions 2023 yang membuatnya kemudian hanya turun sebagai pemain pengganti di laga Community Shield melawan Arsenal.

Sebelumnya, Kevin de Bruyne hampir selalu bermain musim lalu, mencetak 10 gol dan mengemas 31 assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk membantu timnya memenangkan treble winners.

Sekarang manajer Pep Guardiola harus mencari solusi atas absennya gelandang andalannya itu jelang laga Piala Super Eropa mereka melawan Sevilla pada pertengahan pekan.

Kemungkinan bos Catalan akan memainkan Julian Alvarez kembali di belakang Erling Haaland, sementara mereka kemudian akan ditunggu laga sulit lainnya melawan Newcastle United di akhir pekan di Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!