Tomas Soucek Sanjung Kualitas Bola Mati James Ward-Prowse Penentu Kemenangan West Ham

Gilabola.com – Dalam kemenangan West Ham United 3-2 atas Nottingham Forest di Stadion London, James Ward-Prowse dan Tomas Soucek menyampaikan bahwa hasil tersebut bergantung pada ketekunan dan semangat tim.

Itu adalah pertandingan yang mendebarkan di Stadion London, dengan tuan rumah sempat unggul cepat menit ketiga pertandingan saat Lucas Paqueta memanfaatkan kesalahan umpan Nicolas Domínguez untuk mencetak gol pembuka dari luar kotak penalti.

Nottingham Forest kemudian bereaksi, menyamakan kedudukan sesaat sebelum jeda melalui Taiwo Awoniyi yang memanfaatkan penyelamatan tidak sempurna Alphonse Areola dan menyambar bola rebound dengan mudah.

Anthony Elanga kemudian membuat tuan rumah berbalik tertinggal menjadi 1-2 di menit ke-63, namun setelah itu keahlian James Ward-Prowse dalam eksekusi bola mati akhirnya benar-benar menentukan.

Sepak pojoknya menit ke-65 berhasil menemui Jarrod Bowen untuk mencetak gol penyeimbang, sebelum sepak pojok berikutnya di menit ke-88 menemui Tomas Soucek untuk mencetak gol kemenangan.

Usai pertandingan, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, Soucek menyatakan bahwa kemenangan ini terasa sangat besar dan menunjukkan semangat luar biasa dari tim.

Ward-Prowse menambahkan bahwa meskipun pertandingan berbalik arah, tim terus bekerja keras dan berhasil meraih kemenangan, menilai bahwa hal tersebut mencerminkan kemampuan grup untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Ketika ditanya tentang keberhasilannya mencetak gol kemenangan West Ham, Tomas Soucek menyatakan kegembiraannya, mengakui bahwa tim mengalami beberapa minggu sulit.

Namun pada akhrnya gelandang internasional Ceko itu merasa senang karena mereka meraih kemenangan penting di Liga Europa dan Liga Inggris yang memberikan kelegaan sebelum jeda internasional.

Dia juga memuji umpan-umpan luar biasa dari bola mati yang diberikan oleh Ward-Prowse, menyebutnya sebagai servis yang sempurna bagi pemain-pemain bertubuh tinggi di dalam kotak penalti.

Ward-Prowse menambahkan dengan menekankan pentingnya kemenangan atas Nottingham Forest ini, menyatakan bahwa konsistensi adalah kunci untuk mencapai tujuan tim.

Meskipun awal musim yang baik, mereka belum bisa mempertahankan konsistensi tersebut. Namun, dua kemenangan terakhir dianggap sebagai langkah besar menuju pemulihan konsistensi.

James Ward-Prowse, yang anehnya lagi-lagi nggak dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris, melihat jeda internasional sebagai kesempatan untuk memperbaiki hal-hal tertentu dan kembali lebih kuat lagi saat melanjutkan kompetisi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!