Tottenham Hotspur Pantau Gelandang Uruguay di Piala Dunia Qatar

Gilabola.com – Tottenham Hotspur berniat memantau penampilan salah seorang gelandang Timnas Uruguay di Piala Dunia Qatar.

Pemain Uruguay tersebut, Manuel Ugarte, masih berusia 21 tahun dan bermain di Sporting CP.

Tottenham Hotspur akan mulai lancarkan rencana datangkan pemain baru di bursa transfer bulan Januari. Spurs memang berniat memperkuat tim mereka sebelum paruh kedua musim ini dimulai.

Tottenham Hotspur disebut-sebut sudah tertarik datangkan Ugarte di musim panas lalu, bahkan telah berdiskusi dengan Sporting mengenai ketersediaan Ugarte untuk ditransfer pada awal tahun ini. Walau akhirnya, Sporting  berhasil mempertahankan pemainnya tersebut.

Tampaknya, Ugarte kembali menjadi target Tottenham Hotspur, sekali lagi, saat bursa transfer musim dingin dibuka. Penampilan Ugarte di Piala Dunia dipastikan bisa memberi banyak masukan bagi Spurs terkait rencana transfer mereka itu.

Diungkapkan media Portugal, A Bola, Tottenham terus memantau permainan Ugarte selama musim ini, dan akan menyaksikan kembali penampilannya bersama Timnas Uruguay di Qatar.

Ugarte menjadi salah satu dari hanya dua pemain Uruguay yang lahir di tahun 2001 yang akan membela La Celeste di Piala Dunia kali ini. Pemain muda Uruguay lainnya adalah, wonderkid Manchester United, Facundo Pellistri, yang dipastikan berambisi tunjukkan penampilan apik mereka di ajang internasional.

Penampilan menawan Ugarte bersama Sporting musim ini telah membuahkan tempat di starting XI Timnas Uruguay, meskipun tetap harus dilihat lagi seberapa besar peran yang akan diberikan pelatih Diego Alonso padanya di Piala Dunia.

Ugarte juga sangat dihormati di klubnya, dan diperkirakan akan banyak diminati klub besar saat bursa transfer kembali dibuka. Apalagi saat ini PSG juga diberitakan melirik permainan apik Ugarte di Sporting.

Meski demikian, menurut Express, saat ini Sporting tidak terdesak untuk segera menjualnya, setelah klub itu mengikat Ugarte dengan kontrak baru berdurasi panjang pada tahun lalu.

Diklaim pula, Sporting berharap kembali memberikan kontrak baru pada Ugarte, dengan kesepakatan yang membuat Ugarte akan dipersenjatai dengan klausul rilis sekitar 70 Juta Poundsterling – besaran yang diyakini akan membuat Totttenham Hotspur mengurungkan niatnya memboyong Ugarte ke London Utara.

Pelatih Antonio Conte sendiri sebelumnya mengaku, dirinya belum tahu apa yang direncanakan klub menjelang bursa transfer Januari.¬†“Jujur saja, saya tidak tahu mengenai hal itu (apa yang akan dilakukan Spurs di bursa transfer Januari). Yang pasti, kehidupan akan selalu lebih sulit di masa depan,” ujar Conte.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Tottenham Hotspur
SelanjutnyaCarlos Queiroz Pede Iran Bisa Sikat Timnas Inggris!
Eka Chan telah memiliki pengalaman sebagai wartawan senior sejak tahun 1998 dan telah bekerja di beberapa media cetak dan online pada era bubble dot-com pada tahun 2000 seperti Satunet.com, SatuSport.com dan Astaga.com. Sebagai seorang wartawan senior, dia memiliki pemahaman yang mendalam tentang industri media dan mengikuti perkembangan teknologi yang memengaruhi dunia jurnalistik. Pada masa era dot-com, Eka Chan turut berkontribusi dalam perkembangan media online di Indonesia dengan bergabung di beberapa platform media online ternama. SatuSport.com dan Astaga.com adalah dua di antaranya, yang keduanya sukses dalam menarik minat pembaca pada masanya.