Hasil Atalanta vs Inter Milan: Baik Betul, Tuan Rumah Sumbang Dua Gol Kemenangan Tamunya

Gilabola.com – Hasil Atalanta vs Inter Milan di pekan ke-15 Liga Italia yang digelar di Gewiss Stadium, Minggu (13/11) malam, ditutup dengan skor 2-3.

Inter Milan langsung meroket ke peringkat empat klasemen sementara setelah kantongi poin sempurna di kandang rival papan atas mereka, Atalanta, akhir pekan ini. Sebaliknya, akibat kekalahan ini La Dea turun ke posisi yang semula ditempati Nerazzurri – di urutan ke-6.

Tuan rumah sebenarnya unggul lebih dulu dari tamu mereka, setelah penalti Ademola Lookman gagal diantisipasi kiper Andre Onana di menit ke-25.

Namun Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan di menit 36, setelah ia berhasil menyarangkan umpan Lautaro Martinez dari jarak dekat.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Alih-alih mencetak gol kemenangan di hadapan suporternya sendiri, dua pemain berbeda Atalanta malah mencetak dua gol bunuh diri ke gawang sendiri. Tentu saja, ini menjadi keuntungan besar bagi Inter.

Gol bunuh diri pertama dicetak Joakim Maehle di menit 56 saat ia berusaha mengantisipasi tendangan Henrikh Mkhitaryan. Lalu, Jose Luis Palomino menambah keunggulan tim tamu menjadi 1-3 di menit 62.

Atalanta berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3 di menit 77 saat Palomino sukses membayar kesalahannya dengan menyarangkan sundulannya yang tak mampu dibendung Onana.

Atalanta bahkan punya peluang untuk menyamakan kedudukan di masa injury, tapi sundulan kepala Teun Koopmeiners berhasil diamankan Onana dengan sigap.

Di posisi empat, Inter kini memiliki poin yang sama dengan Lazio dan AC Milan, yakni 30 poin. Sedangkan Atalanta yang sempat berada di puncak klasemen Serie A beberapa pekan lalu, kini berada di urutan enam dengan poin 27.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim harus menutup laga di babak pertama dengan skor 1-1. Tuan rumah memimpin lebih dulu lewat eksekusi penalti Ademola Lookman di menit ke-25 usai Stefan de Vrij lakukan pelanggaran di area terlarang, tembakan keras Lookman pun gagal dibendung Andre Onana. GOL!!

Namun Inter berhasil menyamakan kedudukan di menit 36, setelah Edin Dzeko sukses menyarangkan umpan sundulan Lautaro Martinez dari jarak dekat. GOL!! 1-1 Untuk Inter Milan!

Kedua tim langsung tancap gas di awal babak kedua demi bukukan gol penentu kemenangan mereka. Namun, tim tamu malah diuntungkan oleh dua gol bunuh diri dua pemain Atalanta.

Gol bunuh Atalanta yang pertama dibukukan Joakim Maehle di menit 56. Saat itu ia berusaha memblokir tendangan Henrikh Mkhitaryan dari luar area penalti yang sebenarnya terlalu tinggi. Upaya pencegahan yang dilakukan Maehle justru membuahkan keunggulan bagi tamu mereka. GOL!! 1-2 Untuk Inter Milan!

Lautaro Martinez nyaris menambah koleksi gol Inter tepat di menit 60, tapi tembakannya masih melambung.

GOL!! Skor Inter bertambah menjadi 3-1 di menit 62 saat pemain Atalanta yang berbeda – Jose Luis Palomino, lakukan kesalahan yang sama di depan gawangnya sendiri.

Harapan Atalanta untuk mendapat poin dari laga kandang mereka ini kembali tumbuh setelah Jose Palomino membayar kesalahannya dengan menjebol gawang Andre Onana di menit 77 dengan sundulan kepalanya. GOL! Skor kembali berubah 2-3 untuk tuan rumah Atalanta!

Atalanta nyaris menyamakan kedudukan di masa injury, tapi bola berhasil diamankan Andre Onana dengan baik. Inter pun tetap memimpin 2-3!

Susunan Pemain

Atalanta (4-2-3-1): Juan Musso; Hans Hateboer, Merih Demiral, Jose Luis Palomino, Joakim Maehle; Ederson, Giorgio Scalvini; Teun Koopmeiners, Mario Pasalic, Ademola Lookman; Duvan Zapata.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Federico Dimarco, Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Denzel Dumfries; Edin Dzeko, Lautaro Martinez.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Serie A

SebelumnyaFred Waspadai Satu Pemain Fulham Jelang Pertandingan Man Utd Kontra The Cottagers
SelanjutnyaPSG Menang 5 Gol, Semua Kecuali Dua Gol dan Assist Terakhir, Dilakukan Pemain Piala Dunia