Transfer Liverpool Targetkan Pemain Porto Yang Bikin Susah The Gunners

Gila Bola –¬†Liverpool tengah memantau pemain yang gaya bermainnya mirip dengan Javier Mascherano, menyusul penampilannya yang luar biasa saat melawan Arsenal.

The Reds membawa empat gelandang baru musim panas lalu, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Ryan Gravenberch semua bergabung sebagai opsi bagi pemain No.8. Sementara Wataru Endo, bergabung dengan The Reds untuk memperkuat tim di posisi pemain No.6.

Wataru Endo telah mencuri perhatian musim ini, terutama di final Piala Liga baru-baru ini, di mana dia dijuluki sebagai pemain yang akan mendapatkan kesepakatan besar dari Jurgen Klopp, tetapi mungkin masih harus bersaing untuk tempatnya musim depan, karena gelandang bertahan dengan gaya bermain seperti ‘Javier Mascherano’ akan dipersiapkan sebagai rencana jangka panjang The Reds.

Diberitakan oleh media Portugal, bahwa bintang Porto, Alan Varela, sedang dipantau oleh Liverpool untuk kemungkinan transfer musim panas nanti, pemain Argentina berusia 22 tahun itu memiliki klausul pelepasan sebesar 1,18 trikun rupiah.

Seorang gelandang kecil dalam gaya pemain bek tengah atau gelandang bertahan klasik khas Argentina, Varela bertanggung jawab atas penampilan hebat saat melawan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions, ia meredam serangan dari bintang-bintang The Gunners dalam pertahanan yang terorganisir dengan baik oleh manajer Sergio Conceicao.

Manchester City dilaporkan juga tertarik pada Varela, tetapi pakar transfer Fabrizio Romano mengklaim bahwa belum ada kesepakatan yang pasti antara Varela dan klub manapun.

“Telah ada laporan-laporan yang beredar tentang beberapa tim papan atas yang mengamati Varela, termasuk Manchester City, tetapi untuk saat ini pemahaman saya adalah bahwa itu hanya kegiatan pemantauan normal, dan tidak lebih dari itu,” kata Romano.

“Banyak klub mengirimkan pengamat mereka untuk memantau gelandang 22 tahun tersebut karena dia telah bermain sangat baik untuk Porto dalam beberapa bulan terakhir.”

Meskipun beberapa sumber telah menyarankan bahwa persaingan transfer bisa terjadi, opsi pelepasan Varela berarti bahwa Liverpool dan City mungkin hanya perlu memicu pergerakan dengan mencocokkan biaya yang diinginkan oleh Porto untuk bintang mereka.

“Saya juga diberitahu bahwa dia memiliki klausul pelepasan 1,8 triliun dalam kontraknya, dan kita tahu seberapa sulitnya bernegosiasi dengan klub-klub Portugal, jadi ini bisa menjadi kesepakatan yang sulit jika ada peminat yang maju pada musim panas.”