Pemain Muda Liverpool Akan Kembali Beraksi di Ajang Piala FA!

Gila Bola –¬†Perjuangan tanpa kenal lelah skuat Liverpool untuk meraih quadruple yang belum pernah terjadi dalam sejarah klub akan berlanjut dalam pertandingan babak kelima Piala FA melawan Southampton tengah pekan ini.

The Reds akan kembali ke Anfield dengan membawa trofi Carabao Cup setelah kemenangan dramatis di waktu tambahan melawan Chelsea. Skuad Liverpool yang sedang dilanda badai cedera berhasil meraih kemenangan melalui gol Virgil van Dijk pada menit ke-117.

Perayaan Jurgen Klopp hanya berlangsung singkat dengan skuadnya akan kembali memfokuskan perhatian mereka pada laga Piala FA, yang trofi terakhir kali diraih oleh The Reds pada tahun 2022.

Sementara itu, Southampton berusaha untuk bangkit dari kekalahan mengejutkan 2-1 dari Millwall di divisi Championship pada pertandingan terakhir mereka.

Klub yang pernah bermain di kompetisi Premier League itu telah lolos tiga kali dari empat pertandingan babak kelima Piala FA terakhir mereka, tetapi juga kalah dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan Liverpool.

Liverpool Kembali Andalkan Bintang Muda

Berita Liverpool terbaru mengabarkan bahwa Jurgen Klopp akan menurunkan sejumlah bintang muda akademi termasuk James McConnell, Jayden Danns, dan Bobby Clark di ajang Piala FA nanti.

Ketiganya sekarang berada masuk dalam daftar untuk tampil sekali lagi, bersama dengan pemain muda yang sudah punya pengalaman seperti Conor Bradley dan Harvey Elliott.

Di putaran terakhir, McConnell menjalani penampilan pertama kali untuk Liverpool dan menjadi salah satu dari 93 pemain yang berbeda yang tampil di Piala FA di bawah kepemimpinan Jurgen Klopp.

Daftar tersebut bisa diperpanjang oleh dua pemain lain, Lewis Koumas dan Trey Nyoni tidak dimainkan sebagai pemain pengganti di Wembley.

Jika dimainkan, manka mantan bintang muda Leicester City, Trey Nyoni, akan menjadi pemain termuda Liverpool yang pernah tampil di Piala FA dengan usia 16 tahun dan 243 hari.

Bintang muda tersebut kemudian akan menjadi yang ketiga dalam daftar sepanjang masa The Reds, di belakang Jerome Sinclair dengan usai 16 tahun dan enam hari dan juga rekan setimnya Harvey Elliott 16 tahun dan 174 hari.

Sebagai catatan, Liverpool telah memenangkan setiap pertemuan Piala FA terakhir mereka melawan Southampton, yang terbaru adalah kemenangan 3-0 pada babak kelima di Anfield pada musim 1989-90.

Southampton telah kalah dalam enam pertandingan tandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi, dan tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir sejak kemenangan 1-0 dalam semifinal Piala EFL di musim 2016/2017.

Update Berita Liverpool dan Southampton

Kemenangan trofi domestik pertama musim ini oleh The Reds datang dengan harga yang mahal, Ryan Gravenberch cedera dan ditarik keluar di babak final Carabao Cup setelah bermain hanya 25 menit saja.

Kabar terbaru dari Liverpool yang tak kalah mengkhawatirkan adalah Wataru Endo yang juga terlihat keluar dari stadion dengan menggunakan tongkat kruk dan masih diragukan kondisinya, padahal sebelum laga Liverpool sudah dihantam dengan 11 pemain cedera lainnya.

Dan perkembangan dari Liverpool terkini, Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, dan Darwin Nunez, rupanya gagal lulus tes kebugaran untuk tampil di final melawan The Blues, tapi mungkin adalah yang paling cepat untuk kembali bisa dimainkan.

Di tempat lain di lini pertahanan, Caoimhin Kelleher terus menjadi penguasa di gawang The Reds karena Alisson Becker cedera hamstring kedua kalinya musim ini.

Joel Matip, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, Curtis Jones, dan Ben Doak semuanya juga absen.

Sementara itu Southampton kehilangan pemain pinjaman dari Newcastle, Ryan Fraser, bersama dengan Ross Stewart dan Juan Larios.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!