Transfer Mykhaylo Mudryk Sulit, Arsenal Kini Incar Dua Penyerang Sayap Barcelona

Arsenal telah menyiapkan target transfer alternatif jika mereka gagal mengontrak Mykhaylo Mudryk yang dibanderol terlalu mahal oleh Shakhtar Donetsk.

Gila BolaArsenal sekarang bisa mempertimbangkan dua penyerang sayap Barcelona Ousmane Dembele dan Raphinha untuk didatangkan ke Stadion Emirates sebagai opsi alternatif atas kerumitan transfer Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Seperti yang diberitakan Fabrizio Romano, The Gunners sudah melayangkan tawaran senilai Rp 666 Milyar untuk mengontrak penyerang berusia 21 tahun tersebut dengan bonus mencapai Rp 333 Milyar, tapi tawaran mereka ditolak oleh pihak Ukraina.

Arsenal dikatakan masih berada dalam negoisasi untuk bisa meyakinkan Shakhtar Donetsk untuk bisa melepas Mykhaylo Mudryk di jendela transfer yang akan datang, namun negoisasi saat ini tampak rumit karena perbedaan penilaian yang cukup jauh.

Duo Barcelona Jadi Alternatif

Sekarang menurut berita yang diungkap Football London, duo penyerang sayap Barcelona Ousmane Dembele dan Raphinha bisa menjadi opsi alternatif bagi Arsenal jika mereka akhirnya gagal menyepakati kesepakatan transfer untuk bisa mengontrak Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.

Laporan itu didukung oleh berita dari media Spanyol AS yang menyebutkan bahwa kecuali ada perubahan drastis, kedua pemain sayap itu bisa meninggalkan raksasa Catalan di jendela transfer musim panas mendatang dengan salah satu dari keduanya diharapkan untuk pergi untuk membuat salah satu yang lainnya bisa bertahan di klub.

Peluang ini bisa menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk bisa mengontrak salah satu dari Ousmane Dembele atau Raphinha baik di jendela transfer Januari atau di musim panas mendatang jika mereka akhirnya gagal menyelesaikan kesepakatan transfer untuk mengontrak Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar.

Pernah Kejar Raphinha

Arsenal sebenarnya telah dikaitkan dengan minat untuk mengontrak Raphinha pada musim panas lalu dan sayangnya pemain internasional Brasil tersebut memilih untuk pindah ke Barcelona.

Sempat memiliki awal yang bagus selama pra-musim, pemain berusia 25 tahun tersebut sekarang kesulitan selama waktunya di Camp Nou dengan dia hanya mencetak dua gol dalam 18 penampilannya di semua kompetisi bagi raksasa Catalan.

Penampilan yang kurang mengesankan dari Raphinha di tim besutan Xavi Hernandez di musim ini membuat Barcelona disebut-sebut ingin bisa memangkas kerugian mereka pada pemain Brasil tersebut dan akan bersedia untuk menjualnya di jendela transfer yang akan datang dengan sang pemain akan diberi waktu hingga akhir musim ini untuk membuktikan nilainya bagi klub.

Inkonsistensi Dembele

Ousmane Dembele, sementara itu, baru memperbarui kontraknya dengan kontrak baru berdurasi dua tahun di Barcelona pada musim panas lalu ketika kontraknya hampir berakhir di akhir musim.

Kualitas pemain berusia 25 tahun tersebut tidak diragukan lagi dengan dia dalam beberapa kesempatan mampu menunjukkan kinerja yang mengesankan termasuk mencetak lima gol dan tujuh assist dalam 20 penampilannya di semua kompetisi bagi klub.

Masalahnya adalah dia kurang konsisten dengan performanya, sementara dia juga kerap kesulitan saat bermain di pertandingan besar yang membuat masa depannya banyak dipertanyakan di Barcelona.

Bahkan belum lama ini Ousmane Dembele mendapatkan kritikan tajam yang luar biasa setelah kekalahan timnas Prancis di final Piala Dunia karena dia tampil sangat buruk di pertandingan final tersebut, yang membuatnya bahkan sudah ditarik pelatih Didier Deshcamps saat babak pertama belum berakhir untuk digantikan Randal Kolo Muani.

Kategori: Gilabola.com, Liga Inggris
Topik: Arsenal, Barcelona, Bursa Transfer, Ousmane Dembele