Tujuh Lawan Berat Menanti Chelsea di Liga Inggris, Menjadi Penentu Posisi The Blues

Gila Bola – Chelsea akan berusaha melanjutkan momen positif saat mereka akan menghadapi tujuh lawan kelas berat di Liga Inggris, dan Arsenal akan menjadi ujian pertama mereka.

Beberapa pekan terakhir sebelum jeda internasional, telah menjadi momen kemajuan bagi Celsea, permainan mereka membaik dan tampil lebih solid dan yang penting, mereka mampu kembali mencetak gol!

Tapi sang pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, juga menyadari kalau masih banyak pekerjaan yang harus mereka lakukan terhadap skuad The Blues jika ingin berakhir dengan rapor yang baik musim ini.

Kemenangan saat melawan Brighton, Burnley dan Fulham telah menunjukkan perbaikan jika kita bandingkan dengan tiga laga sebelumnya yang tanpa gol. Dan mari kita lihat, siapa saja yang akan dihadapi skuad Pochettino setelah jeda internasional ini.

Chelsea Akan Hadapi Lawan Berat

Tentunya bagi Pochettino, ia pasti berharap timnya dapat melanjutkan momentum positif akhir pekan ini, seperti sebelum jeda internasional. Apalagi mereka akan menjamu tim kuat Arsenal di Stamford Bridge pada Sabtu nanti.

Laga melawan The Gunners akan menjadi ujian pertama bagi Chelsea yang akan menjadi salah satu laga penting dari tujuh laga melawan tujuh tim kuat Liga Inggris.

7 Pertandingan Chelsea Berikutnya

  • 21/10/2023 – Chelsea vs Arsenal
  • 28/10/2023 – Chelsea vs Brentford
  • 07/11/2023 – Tottenham Hotspur vs Chelsea
  • 12/11/2023 – Chelsea vs Manchester City
  • 25/11/2023 – Newcastle United vs Chelsea
  • 02/12/2023 – Chelsea vs Brighton
  • 07/12/2023 – Manchester United vs Chelsea

Hasil dari tujuh pertandingan tersebut akan menentukan posisi skuad Pochettino. Tapi apa saja yang pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh Mauricio Pochettino agar Chelsea dapat lolos dari ujian berat ini?

Percepat Kembalinya Christopher Nkunku

Musibah terjadi pada awal Agustus lalu saat Christopher Nkunku berjalan pincang saat baru menjalani dua puluh menit pertandingan melawan Borussia Dortmund di Amerika Serikat.

Pemain asal Perancis yang dibeli dengan mahar transfer mencapai nyaris satu triliun rupiah dari RB Leipzig itu terpaksa ditarik keluar. Padahal di laga sebelumnya Nkunku mencetak tiga gol bagi Chelsea, yang sempat membuat fans The Blues begitu senang dan yakin tim kesayangan mereka akan bangkit musim ini dengan adanya Nkunku.

Tapi ya begitulah, terkadang sial tak tahu kapan datangnya. Nkunku ternyata cedera lutut parah, dan diprediksi absen hingga bisa kembali bermain antara bulan Desember atau Januari nanti, itu pun belum pasti.

Namun, entah kapan pun itu Nkunku dapat kembali membela tim barunya, Chelsea akan sangat bisa mengandalkan jasanya. Ia telah menunjukkan kemampuan dan ketajamannya di depan gawang lawan sepanjang pra musim, sesuatu yang selama ini tak dimiliki Chelsea musim lalu. Pochettino pasti akan berusaha keras agar sang pemain dapat segera kembali bersama timnya.

Kemungkinan Transfer Ivan Toney

Meskipun Nicolas Jackson mampu mencetak dua gol dalam dua penampilan terakhirnya bersama Chelsea di semua kompetisi, rupanya masih ada keraguan terkait ketersediaan pemain yang berperan sebagai pemain nomor 9 dalam skuad Pochettino.

Manajemen Chelsea masih berupaya mencari pemain untuk posisi tersebut meski telah mendatangkan Nicolas Jackson dengan biaya mencapai 574 miliar rupiah dari Villarreal.

Mereka masih membutuhkan seorang striker murni, dan di bursa transfer posisi tersebut sangat langka. Dan yang menarik adalah, Ivan Toney akan tersedia pada bulan Januari nanti dan ada indikasi bahwa sang pemain juga tengah ingin meninggalkan Brentford.

Saat ini Ivan Toney masih menjalani hukuman namun sudah kembali berlatih bersama The Bees untuk menjaga kebugarannya saat dapat kembali dimainkan di kompetisi Liga Inggris Januari nanti.

Ivan Toney sudah berada dalam daftar transfer Chelsea dan Pochettino dapat memboyong sang pemain berusia 27 tahun itu pada bursa transfer musim dingin.

Opsi lainnya adalah Dusan Vlahovic yang juga menjadi incaran Chelsea musim panas lalu, namun tak semua petinggi Chelsea yang setuju untuk membeli Vlahovic.

Habisnya Kontrak Tiga Pemain Chelsea

Mauricio Pochettino juga masih dihadapkan dengan masalah habisnya tiga kontrak pemainnya. Kontrak Thiago Silva akan habis di akhir musim ini, dan jika tak diperpanjang maka bek berusia 39 tahun ini akan pergi dengan status bebas transfer tahun depan.

Ada beberapa klub kaya dari Arab Saudi yang siap menampung Silva, atau kalau tidak Silva akan kembali ke negara asalnya di Brasil untuk pensiun.

Ian Maatsen juga akan berakhir kontraknya akhir musim ini. Pemain asal Belanda itu sempat ingin pergi musim panas lalu, namun akhirnya ia memutuskan untuk memperjuangkan posisinya di skuad utama Chelsea. Pihak manajmen pun tampaknya ingin memperpanjang kontraknya.

Kiper Lucas Bergstrom justru tinggal beberapa bulan lagi habis kontraknya dan pihak Chelsea tampaknya akan melepas pemain yang masih berusia 21 tahun ini.

Mau tak mau Mauricio Pochettino harus memikirkan mencari pengganti mereka untuk menjaga kedalaman skuadnya, dan mungkin kita masih harus melihat apakah Todd Boehly sang juragan Chelsea masih mau mengeluarkan uangnya.

Ini semua akan tergantung dengan hasil tujuh pertandingan melawan tim kuat Liga Inggris, jika masih bapuk, tentunya Boehly bakal ogah kluarin duit lagi!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!