Hasil Brunei vs Indonesia 0-6: Skuad Garuda Melaju ke Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Gila Bola – Hasil Brunei vs Indonesia di leg ke-2 putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Sri Begawan, Selasa (17/10) malam, berakhir dengan skor 0-6.

Brunei kembali harus merasakan kekalahan telak, meskipun mereka bermain di kandang sendiri. Pelatih Mario Rivera harus menyaksikan skuadnya kembali dibantai Ramadhan Sananta dan kawan-kawan di pertemuan kedua ini.

Tak tanggung-tanggung, Indonesia kembali berhasil menyarangkan setengah lusin gol ke gawang Brunei hingga unggul agregat 12-0. Di babak pertama, Indonesia berhasil unggul 3-0. Hokky Caraka mencetak brace di menit ke-6 dan 44, Egy Maulana Vikri ikut mencetak gol di menit 42 dan Witan Sulaeman menambah koleksi gol Indonesia dari titik putik di menit 47.

Sudah unggul 3-0 di babak pertama, anak-anak asuh Shin Tae-yong tak mengendurkan serangan mereka di babak kedua. Terbukti, tercipta tiga gol lagi di babak kedua, yang masing-masing dicetak Witan Sulaeman dari titik putih, Rizky Ridho di menit 63 dan Ramadhan Sananta di menit ke-82.

Berkat kemenangan ini, skuad Garuda berhasil melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Indonesia sudah ditunggu lawan-lawan berat di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni Irak, Vietnam dan Filipina.

Indonesia Memimpin 3-0 di Babak Pertama, Hokky Caraka Brace

Indonesia sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan enam menit. Hokky Caraka yang berdiri bebas berhasil menyambar umpan Sandy Walsh. GOL!

Indonesia berhasil menggandakan skor lewat aksi Egy Maulana Vikri yang menerima bola rebound dari sisi kotak penalti, dan berhasil menyelesaikannya dengan tepat ke gawang tuan rumah. GOL! 2-0!

Hanya dua menit kemudian, Hokky mencetak brace di menit 44. Seperti pada gol pertama, Hokky berhasil menyundul bola ke tiang jauh dan masuk gawang lawan. GOL!!

Babak Kedua Baru Dua Menit, Indonesia Tambah Koleksi Gol dari Titik Putih

Saat babak kedua baru berjalan satu menit, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Witan dilanggar di area terlarang. Witan yang langsung mengambil eksekusi penalti itu menambah keunggulan skuad Garuda menjadi 4-0 di menit 47. GOL!

Setelah itu, Timnas Indonesia terus menekan dan beberapa peluang gol tercipta, namun tak satupun yang berhasil bersarang di gawang tuan rumah. Baru di menit ke-63 Rizky Ridho berhasil memanfaatkan umpan Asnawi Mangkualam dan menyarangkan bola dengan tenang ke gawang Brunei. GOL!! 5-0 Untuk Indonesia!

Alih-alih mengejar ketertinggalan di hadapan suporter, gawang Brunei kembali kebobolan sesaat setelah Ramadhan Sananta mencongkel bola dari luar kotak penalti. GOL!! 6-0!

Susunan Pemain

  • Brunei: Haimie Nyaring; Norsamri, Hanif Hamir, Nazhan Zulkifle; Azwan Ali Rahman, Yura Indera Putera, Haziq Kasyful, Hendra Azam; Azizi Ali Rahman, Hakeme Yazid.
  • Indonesia: Ernando Ari; Aryanto, Rizky Ridho, Sandy Walsh; Dendi Sulistyawan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama; Egy Maulana Vikri, Hokky Caraka, Witan Sulaeman.
Baca berita dan artikel lainnya di Google News